Wujudkan Jiwa Kepemimpinan Berkarakter, BEM STISIP Banten Raya Gelar LKMM

0
65

BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Banten Raya Pandeglang, Banten, selama dua hari, Rabu dan Kamis, 02-03 Desember 2020, menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tahun 2020. Kegiatan yang diikuti 85 peserta dari mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (IP) dan Administrasi Publik (AP) ini digelar di Aula STISIP Banten Raya Pandeglang menerapkan protokol kesehatan guna mencegah danpengendalian Covid-19.

Ketua BEM STISIP Banten Raya, Novi Oktaviani mengatakan, kegiatan dengan tema ‘Membentuk Jiwa Kepemimpinan Yang Berkarakter dan Loyalitas Tinggi’ ini memiliki tujuan agar mahasiswa memiliki jiwa kepemimpinan yang berkarakter dan memiliki loyalitas tinggi dalam kehidupannya sehari-hari.Kata dia, kegiatan ini merupakan salah satu programunggulan BEM STISIP Banten Raya yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

LKMM merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa semester satu dan semester tiga yangbelum pernah mengikuti pelatihan LKMM.

“Kegiatan ini selain membentuk jiwa leadership yang berkarakter dan memiliki nalar kritis yang baik, LKMM juga membentuk jiwa berloyalitas dan totalitas terhadap organisasi, sehingga akan mudah melahirkan regenerasi yang unggul dan berkarakter,” ungkap Novi, melalui siaran pers yang diterima Referensi Berita.

Dia mengharapkan, setelah kegiatan ini seluruh peserta bisa mengimplementasikan ilmunya di kehidupan sehari-hari, baik di lingkungankampus maupun di tengah masyarakat.

“LKMM ini juga menjadi salah satu syarat bagi teman-temanjika nanti ada keinginan untuk menjadi Ketua BEM, apalagi masa jabatan sayaakan berakhir bulan Februari 2021. Saya harap ada regenerasi,” tutup mahasiswa tingkat akhir ini.

Sementara, Ketua Panitia Pelatihan LKMM, Dafa Putra Nugraha mengungkapkan, 85 peserta sangat antusias mengikuti kegiatan selama dua hari ini.

“Diadakannya kegiatan LKMM ini selain menjalankanprogram kerja BEM STISIP dan juga untuk mencetak regenerasi calon-calonpemimpin yang unggul dan bisa mensejahterakan suatu roda organisasi dalampersoalan internal maupun eksternal,” beber Dafa.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter Ari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here