15 Tahun Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Raya Banjar-Kadomas Dikeluhkan Warga

0
37

PARA pengendara yang melintas di Jalan Raya Banjar-Kadomas, mengeluhkan insfratruktur yang rusak dan tidak kunjung adanya perbaikan.

Insfratruktur jalan yang rusak parah tersebut berada di wilayah Desa Mogana, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Salah seorang pengendara motor yang melintas, Heri mengatakan, bahwa jalan raya yang mengalami kerusakan tersebut sangatlah berbahaya saat dilintasi baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Bahaya banget ini jalan sudah tidak ada aspalnya cuma batu sama tanah, apalagi kalau sudah musim hujan jalan jadi licin,” ucapnya, Minggu (19/5/2024).

Menurutnya, jalan yang menghubungkan antar kecamatan dan kabupaten itu sudah mengalami kerusakan yang cukup lama.

“Inikan jalan penghubung Kecamatan Banjar dan Kecamatan Kadomas, jalan kesini juga akses menuju Kabupaten Lebak, jadi setau saya sudah 15 tahun tidak kunjung diperbaiki,” ungkap Heri.

Hal serupa juga dikatakan oleh salah seorang sopir truk yang membawa ayam pedaging, Eful juga mengaku, jika ia sangat berhati-hati saat melintas di jalan tersebut lantaran jalan yang rusak dan tidak merata.

“Kendaraan roda empat atau kendaraan besar harus berhati-hati, karena jalan itu rusak dan bergelombang. Muatan ayam 2 ton berat banget kan jadi ngeri sampai truk saya miring,” katanya.

Dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang, untuk segera melakukan perbaikan akses jalan tersebut, karena selain membahayakan masyarakat yang melintas, jalan tersebut juga menjadi akses perekonomian masyarakat.

“Saya mungkin mewakili warga meminta agar jalan disini segera diperbaiki, karena jika tidak segera diperbaiki akan semakin parah dan memakan korban,” jelas Erul.

“Apalagi di malam hari ngeri pokoknya, sudah jalan rusak, gelap, bahaya untuk masyarakat yang melintas, kalau ada begal atau lainnya kan bagaimana,” ujarnya.

Redaktur : Fauzi
Reporter : Asep

Facebook Comments