Aap Aptadi Mundur Dari Ketua Perindo Pandeglang

0
573

AAP Aptadi secara resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Pandeglang. Kepastian tersebut disampaikan Aap Aptadi dalam jumpa pers di Daoper Iboe Cafe and Resto, Pandeglang, Senin (20/07/2020) siang.

“Saya Aap Aptadi menyampaikan pengunduran diri dari Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pandeglang. Atas kepercayaan yang selama ini diberikan saya ucapkan terima kasih, juga mohon maaf apabila selama menjabat terdapat kesalahan. Surat pengunduran diri ini dibuat dengan sebenarnya dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih,” ujar Aap, saat membacakan surat pengunduran diri sekaligus menyerahkannya kepada Sekretaris Partai Perindo Pandeglang, Entis, di hadapan awak media.

Ditanya alasan pengunduran dirinya, Aap mengaku, ini lebih fokus dalam menghadapi Pilkada Pandeglang 2020. Dirinya ingin berangkat dari tokoh masyarakat, bukan sebagai ketua partai politik. Meski sudah tidak menjadi bagian dari partai politik manapun, dalam menghadapi Pilkada Pandeglang tetap menggunakan partai politik untuk bisa mendaftar sebagai calon bupati bersama pasangannya Utang Mukhtar.

“Saya akan konsentrasi untuk ikut bursa pemilihan Bupati Pandeglang yang Insyaallah waktu pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 4 September dan pemilihan 9 Desember,” ujar Aap.
Dikatakannya, dari sepuluh parpol di DPRD Pandeglang sudah terbentuk koalisi petahana sebanyak tujuh parpol dan tersisa tiga partai lain, yakni PPP, PKB, dan Partai Gerindra.

“Ada tujuh partai yang mendukung petahana dan ada tiga lagi partai yang belum (menentukan dukungan, red) yakni, PKB, PPP, dan Partai Gerindra dengan total akumulasi 18 kursi, cukup untuk mengusung satu pasangan calon,” ungkap dia.

Aap berharap, melalui lobi-lobi politik terhadap tiga pimpinan parpol tersebut, bisa memberikan rekomendasi agar ia bisa maju pada Pilkada Pandeglang 2020 untuk melawan petahana.

“Ketika saya mengundurkan diri dari Partai Perindo dan ada beberapa partai yang merekomendasikan saya menjadi calon bupati dan ketika Allah mentakdirkan saya menjadi Bupati Pandeglang, saya sudah tidak punya beban politik lagi,” tukasnya.

Redaktur : A. Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here