Adde Rosi Beri Bantuan 3 Ton Beras Untuk Warga Yang Terimbas Corona

0
119

ANGGOTA Komisi III DPR-RI Frakasi Partai Golkar Dapil Banten I Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, Adde Rosi Khoerunnisa, menyalurkan bantuan sembako berupa beras seberat 3 ton untuk warga yang terkena dampak wabah virus Corona (COVID-19) di Daerah Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, Kamis (23/04/2020).

Bantuan ini disalurkan melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Labupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, yang nantinya akan dibagikan ke warga-warga yang berada di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

“Saya menyadari jumlah bantuan ini belum bisa mencukupi kebutuhan masyarakat. Tapi saya berharap paling tidak bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak COVID-19. Apalagi ini momennya sebentar lagi memasuki Ramadhan,” kata Adde Rosi.

Sebanyak 3 ton beras yang dibagikan tersebut dikemas dalam 150 karung yang masing-masingnya berisi 20 kilogram. Adde Rosi, yang kini menjabat anggota DPR RI, mengaku memahami kesulitan masyarakat yang aktivitasnya sangat dibatasi saat ini lanataran pamdemi Covid-19.

“Makanya itu saya pribadi ikut membantu. Karena dalam kondisi seperti sekarang ini, kita dituntut untuk bergotong royong, bahu-membahu, saling membantu. Tak bisa kita serahkan semuanya kepada pemerintah. Kalau dilakukan bersama-sama, insyaallah kita bisa memerangi dan memutus mata rantai COVID-19 ini,” ungkapnya.

Apid, salah seorang warga Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karang Tanjung, mengucapkan banyak berterima kasih atas bantuan tersebut. Ia mengaku belum menerima bantuan dari pemerintah.

“Terima kasih banyak atas bantuannya. Kami berharap masih ada lagi bantuan lainnya, baik dari pemerintah maupun dari para dermawan. Susah kami sekarang. Jualan sepi, kerja di luar tak ada,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan beras, Adde Rosi juga sebelumnya melakukan sejumlah kegiatan untuk membantu pencegahan penyebaran virus Corona, Yakni pembagian Hand Sanitizer, Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para masyarakat dan juga para relawan medis.

“Kita tetap harus bisa bergerak membantu masyarakat walau dalam kondisi physical distancing. Kader-kader Golkar harus juga ikut menyosialisasikan tentang jaga jarak, penggunaan masker, menghindari kerumunan dan tetap berada di rumah,” ungkapnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Ari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here