Foto : Farid/ tuntasmedia.com

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama “Sahabat Satu Hati” memberi warna lain dalam puncak upacara Seren Taun di Kasepuhan Ciptagelar yakni dengan memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada anak-anak di kampung adat tersebut.

Pemberian bantuan ini disampaikan di sela-sela upacara adat Seren Taun ke 649 di Kasepuhan Ciptagelar, Sukabumi (17/09/2017).

Pada kesempatan ini, Sesepuh Kasepuhan Ciptagelar Abah Ugi Sugriwa Rakasiwi berkenan menerima Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dan tim Sahabat Satu Hati yang hadir dalam kegiatan sosial tersebut.

Ahmad Muhibbuddin mengatakan, bahwa Upacara Seren Tahun ini merupakan tradisi unik yang harus dilestarikan. Untuk menjaganya perlu generasi penerus yang terdidik.

“Kami ingin berpartisipasi membantu warga dalam menyiapkan dan menyediakan bantuan peralatan pendidikan serta sarana pendukung lainnya,” ucapnya

Ia menambahkan, selain membagikan peralatan belajar, Sahabat Satu Hati melakukan monitoring dan evaluasi program listrik Mikrohidro untuk warga Kasepuhan Ciptagelar dan program penanaman pohon bersama masyarakat Ciptagelar. Mereka memastikan pembangkit listrik mikrohidro yang dibangun pada 2013 oleh AHM tetap berfungsi dengan baik dan menerangi masyarakat adat.

“Sahabat Satu Hati selalu berupaya memberikan manfaat optimal bagi masyarakat. Kegiatan sosial di Kasepuhan Ciptagelar ini merupakan puncak acara beragam kegiatan sosial yang mereka lakukan dalam rangkaian program Sahabat Satu Hati Berbagi di wilayah Jawa Barat,” tandasnya

Sebagai informasi bahwa Sahabat Satu Hati sendiri merupakan komunitas pecinta sepeda motor Honda yang memiliki kepedulian di bidang pendidikan, sosial, budaya, dan aksi tanggap bencana. Mereka terdiri berbagai komponen baik dari karyawan AHM dan anak perusahaannya, guru dan siswa sekolah, maupun masyarakat umum.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Farid Wudjy

Facebook Comments