AHY Sampaikan Lima Program yang Harus Diselesaikan Pemerintah

0
119

KETUA Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, ada lima program pokok yang harus dilakukan pemerintah dalam lima tahun ke depan. Kelima program itu adalah, membuka lapangan kerja lebih banyak, berkurangnya jumlah rakyat miskin, melanjutkan pembangunan infrastruktur, meningkatkan keamanan dan kerukunan, dan menumbuhkan demokrasi serta kebebasan berpendapat warganya.

Putera Susilo Bambang Yudhoyono ini menjelaskan, untuk merealisasikan lima program itu, ia menyampaikan sembilan strategi. Sembilan strategi itu adalah, mengurangi pajak buka menggenjot pajak, melanjutkan pembagunan infastruktur, mengembangkan UMKM dan kewirausahaan, menaikan gaji pegawai, buruh, dan pendapatan masyarakat secara umum.

Selanjutnya, program menanggulangan kemiskinan, meningkatkan dan memperluas layanan kesehatan dan pendidikan, meningkatkan kerukunan antara elemen dan kemitraan antara negara dan masyarakat, upaya menjaga stabilitas politik dan keamanan publik, tetap memberikan ruang kebebasan yang bertanggungjawab, dan melakukan penegakan hukum secara tegas.

“Salah satu untuk menyiapkan semua itu adalah dengan memberikan kesempatan kepada anak muda yang jumlahnya pada tahun 2019 mencapai 100 juta. Agar anak muda ini tetap tegap berdiri, penuh percaya diri, dan memiliki kesempatan berbuat untuk bangsanya secara luas,” ujar AHY saat menyampaikan pidato politik kebangsaan pada malam penutupan rapat pimpinan nasional Partai Demokrat di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/03/2018) seperti dikutip dari siaran pers Tim Media Partai Demokrat.

Pidato politik AHY yang disiarkan secara langsung di televisi nasional itu mendapat aplaus dari sekitar 15.000 kader Partai Demokrat. Sekaligus pidato AHY tersebut menutup rapimnas Partai Demokrat.

Redaktur : A Supriadi
Sumber : Tim Media Partai Demokrat

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here