Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah dan Dua Toko di Pandeglang Hangus Terbakar

0
23

PERISTIWA kebakaran yang menghanguskan satu rumah dan dua toko terjadi di Kampung Ciekek, RT 02/RW 10, Kelurahan Karaton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, pada Jum’at (26/4/2023).

Akibat kebakaran tersebut, bangunan rumah dan isi toko hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Pandeglang, Nana Mulyana mengatakan, bahwa pihaknya langsung menerjunkan tim untuk melakukan pemadaman di lokasi kejadian.

“Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 05.40, dan ada satu rumah dan toko milik Haji Sangsang beserta dan satu ruko milik Pak Sarip yang habis terbakar. Menurut keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut, api yang membakar ruko berasal dari korsleting listrik,” ungkapnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi, dan untuk kerugian korban perkiraan mencapai ratusan juta rupiah,” sambung Nana.

Nana menerangkan, jika petugas dengan dibantu oleh masyarakat setempat berusaha memadamkan api.

“Kami menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran, lalu petugas yang dibantu masyarakat berhasil memadamkan api sekitar 1 jam kemudian,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments