Al-Quds Dibangun Guna Tingkatkan Akhlakul Karimah Para Siswa SMAN 1 Pandeglang

0
61

MASJID Al-Quds yang dibangun di komplek sekolah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pandeglang, tidak lain adalah guna meningkatkan ahlakul karimah para siswa dan siswi.

“Kami rasa SMAN 1 Pandeglang cukup bagus dalam segala bidang yang berkaitan dengan akademisi, kami ingin memberikan layanan terbaik juga dalam sisi religi,” demikian dikatakan Kepala Sekolah SMAN 1 Pandeglang Abdul Malik saat peresmian Majid Al-Quds dilingkungan komplek SMAN 1, Sabtu (26/12/2020).

Menurut Malik, Masjid AL- Quds ini termegah dari semua masjid yang dimiliki oleh setiap sekolah yang ada di Pandeglang. ” Saya bangga dengan terbangun nya masjid Al-Quds, ini berkat dukungan dari semua pihak baik alumni, para guru, wali murid dan siwa aktif,” ujarnya.

“Banyak yang nanya kesaya darimana anggaran untuk membangun Mesjid ini, saya bilang semua berperan namun paling besar itu dari alumni yang ikut berpartisipasi,” sambung Malik.

Pembangunan masjid inipun dikatakan Malik, merupakan gagasan dari alumni angkatan 1993 yang disampaikan dua tahun lalu. “Selama dua tahun berkomunikasi dengan para alumni, dan akhirnya sarana ibadah ini bisa terwujud,” pungkasnya.

Komisaris Besar Polisi ( Kombes Pol ) Tubagus Ami Prindani, S.I.K,MH,M.I.K salah satu alumni angkatan 1993 mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan apa yang diharapkan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Pandeglang. Kata dia, dengan adanya masjid AL-Quds ini dapat mendorong peningkatan pemahaman para siswa khususnya dibidang religi.

“Sudah banyak di Kota besar remaja yang terjerumus kedalam tindak keiminal, karena kurang nya pembinaan mental. Dengan adanya masjid ini bisa membantu dalam pembangunan mental siswa yang berahlakul karimah,” ujarnya.

Sebagai alumni SMAN 1 Pandeglang, Kombes Pol Ami merasa bangga menjadi bagian keluarga SMAN 1 Pandeglang. “Ternyata banyak alumni SMAN 1 yang sukses, bahwa sekolah ini banyak menghasilkan lulusan terbaik bisa bersaing dengan lulusan daerah lain. Kita jangan ragu, harus percaya diri, karena apa yang kita dapatkan disini asal kita tekun pasti bisa sukses,” imbuhnya.

Ketua Alumni angkatan 1993 Tb. Nandar Suptandar dirinya merasa bangga bisa berkontribusi bagi sekolah yang bangkunya pernah ia duduki. “Kami senang, semua alumni SMAN 1 Pandeglang bisa bersama dalam mewujudkan pembangunan Mesjid yang dapat dimanfaatkan oleh para siswa dan siswi,” ungkapnya.

Menurut Nandar, uang yang terkumpul untuk membangun Masjid Al-Quds kurang lebih mencapai 1,9 milyar. Jumlah itu kata dia, dari berbagai sumber.

“Sesuai laporan dari ketua panitia pelaksana menyampaikan 60% merupakan donasi dari alumni, kami ucapkan terimakasih atas sumbangsihnya semoga ini bermanfaat,” tandasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Ari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here