Anak Gunung Krakatau Kembali Aktif, Masyarakat Diminta Waspada

0
543

BERDASARKAN hasil pemantauan Tim Tagana dan BPBD Pandeglang, Banten, Anak Gunung Krakatau kembali mengalami erupsi dengan status level dua waspada.

Kepala BPBD Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat mengatakan, berdasarkan pantauan informasi dan pantauan BMKG, erupsi Anak Gunung Krakatau berstatus level dua waspada.

Dirinya mengimbau, kepada para pengunjung tempat wisata untuk tidak mendekati kawasan erupsi.

“Anak Gunung Krakatau ini lebih masuk kepada wilayah teritorial Sumatera perariannya. Jadi sekalipun seperti itu, masyarakat di wilayah kita juga pasti akan menerima dampaknya, sekalipun hanya level dua statusnya,” ujar Asep Rahmat kepada Tuntas Media di kantornya, Senin (25/06/2018).

Pihaknya mengimbau, masyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi bencana alam. Karena bukan hanya disebabkan oleh erupsi, bisa jadi karena cuaca yang ekstrem seperti yang saat ini sedang melanda Kabupaten Pandeglang.

“Kalau saya sih hanya mengimbau masyarakat, di mana pun dan kapan pun bencana alam bisa saja terjadi. Alangkah lebih baiknya dilakukan sejak dini, adapun masalah erupsi Anak Gunung Krakatau memang benar, hanya belum ada informasi potensi bencana alam susulan dari BMKG dan MVKG,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita usai rapat kordinasi di Polres Pandeglang mengatakan, untuk informasi erupsi Anak Gunung Krakatau ia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada dalam menghadapi bencana alam.

“Kita tunggu kabar dari BMKG dan pihak terkait lainnya. Meskipun Anak Gunung Krakatau ini erupsi, tapi kan lumayan cukup jauh dari kawasan Pandeglang. Cuma ibu minta untuk tetap waspada kepada masyarakat,” imbaunya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : “Dase” Bahrul Ulum

Facebook Comments