Polda Banten Terjunkan Ratusan Personel Bantu Amankan Empat Pilkada

0
486

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Banten menerjunkan ratusan personel untuk membantu polres yang mengamankan Pilkada Serentak 2018 di empat daerah di Banten. Empat daerah tersebut yakni, Pilkada Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, dan Kabupaten Lebak.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Whisnu Caraka mengatakan, Polda Banten sifatnya membantu pengamanan ke polres yang  mengamankan pilkada di empat daerah di Banten.

“Untuk Tangerang ada sekitar 400 personel, Lebak 270 personel, Serang Kota 260 personel. Ini yang dari polda, belum digabung sama polres-polres,” kata AKBP Whisnu, Senin (25/06/2018).

Kabid Humas menjelaskan, untuk anggota yang diperbantukan dari Polda dan Brimob Polda Banten nanti akan ditambah personel dari polres yang tidak menyelenggarakan pilkada.

“Rata rata dari Brimob satu SSK ke setiap polres. Dari polres yang tidak mengadakan pilkada juga nanti diperbantukan,” jelasnya.

Personel pun akan mulai diterjunkan pada 25-28 Juni nanti. Pasalnya, saat ini untuk tahapan pengamanan sudah dilakukan di setiap polres. Adapun daerah yang rawan terjadinya konflik antar pendukung atau simpatisan, lanjut Kabid Humas, yakni Kota Serang. Alasannya karena Pilkada Kota Serang diikuti tiga pasangan calon.

“Semuanya situasional, tapi yang rawan Serang Kota karena ada ada tiga paslon, kalau daerah lain kan hanya satu paslon,” tegasnya.

Redaktur : Rizal F
Reporter : Raka

Facebook Comments