BAKAL Calon Bupati Serang dari Partai Golkar, Andika Hazrumy, mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan di DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Selasa (7/5). Mantan Wakil Gubernur Banten itu disebut berpeluang diusung partai yang pada tingkat kepengurusan Provinsi Banten diketuai oleh Wahidin Halim, mantan Gubernur Banten yang Andika dampingi saat itu.

“Kalau bicara peluang, tentu semua (yang mendaftar ke Nasdem) sangat berpeluang,” kata Ketua DPC Nasdem Kabupaten Serang Ahmadi usai menerima Andika mengembalikan formulir tersebut.

Terkait Andika sendiri dikatakan Ahmadi, peluang dimaksud menjadi lebih besar mengingat Nasdem sendiri saat ini juga tengah berada di koalisi bersama Partai Golkar di Kabupaten Serang.

“Ya, apalagi dengan Golkar kan Nasdem saat ini juga sedang bersama-sama (di koalisi pemerintahan Kabupaten Serang),” kata Ahmadi merujuk kepada kepemimpinan Kabupaten Serang di bawah Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang juga adalah Ketua DPD Golkar Banten.

Namun demikian, kata dia, pihaknya masih menunggu arahan dari DPP Nasdem mengenai mekanisme melalui DPD Nasdem Provinsi Banten mengenai mekanisme pengusungan bakal calon kepala daerah oleh Nasdem. “Jadi supaya sinkron nanti, kita masih tunggu juklak-juknisnya (petunjuk pelaksanaan/teknis),” katanya.

Lebih jauh Ahmadi mengatakan sejauh ini sudah ada sejumlah nama dari eksternal Nasdem yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang 2024. Namun demikian baru Andika yang sudah mengembalikan formulir tersebut tanda sudah resmi mendaftar.

“Nanti siang sih agendanya ada yang mau mengembalikan,” ujarnya.

Andika sendiri mengaku dirinya sudah menjalin komunikasi dengan seluruh partai parlemen di Kabupaten Serang. “Hari ini Alhamdulillah saya bersilaturahmi dengan teman-teman dari Partai Nasdem,” katanya.

Sebelumnya, kata Andika, dirinya sudah menjalin komunikasi baik resmi mendaftar maupun silaturahmi dengan PDIP, PKB, PKS hingga Demokrat. Hal itu sengaja dilakukannya terkait dengan penugasan dirinya sebagai bakal calon Bupati Serang oleh DPP Golkar yang ditugasi juga untuk menjalin komunikasi dengan seluruh partai di Kabupaten Serang baik parlemen maupun non parlemen.

“Tugasnya saya harus menjalin komunikasi dengan semua partai di Kabupaten Serang terkait pencalonan dari Partai Golkar ini,” katanya.

Ditanya mengenai bakal calon wakil bupati yang akan digandengnya, Andika mengatakan hal itu harus menunggu kesepakatan dengan partai koalisi.

“Soal itu harus hasil kesepakatan dan komunikasi dengan partai koalisi pengusung. Jadi nanti pada waktunya itu pasti ada,” ujarnya. (*)

Redaktur: Dendi S

Reporter: Firo

Facebook Comments