MENGARUNGI tahun 2023, nasib KONI Kota Serang sungguh memperhatinkan. Memasuki triwulan pertama, induk organisasi olahraga tersebut belum memiliki amunisi atau anggaran dari pemerintah daerah.

Padahal, pada tahun ini, KONI Kota Serang telah dianggarkan untuk mendapat hibah sebesar Rp 5,1 miliar yang peruntukkannya dana operasional selama satu tahun, dana pembinaan dan pemberian bonus untuk para peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 lalu di Kota Tangerang.

Tapi hingga April, uang yang sudah diploting tak dikucurkan. Info terbaru yang didapat, sebenarnya KONI Kota Serang melalui Ketua Umum Deni Arisandi telah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpor) Kota Serang Sarnata. Bahkan Surat Perintah Pembayaran (SPM) sudah terbit. Konon katanya dari kabar yang didapat, dana tak bisa cair lantaran masih menunggu arahan dari pimpinan.

“Saya tidak tahu mengapa sampai demikian. Jujur saja, pembinaan olahraga stagnan. Janji kadeudeuh peraih medali di Porprov VI macet,” keluhnya.

Yang membuat tambah sedih, sekarang mau memasuki Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Anggaran KONI Kota Serang juga untuk membayar honor para staf yang bekerja di KONI. Baik staf, satpam, OB, supir dan lain-lain, mereka pasti menunggu. Karena memang belum dibayarkan sejak Januari lalu. Bila dikatung-katung seperti sekarang, kasihan nasibnya,” tuturnya.

Redaktur: Dendi S

Reporter: Firo

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here