BAWASLU Kota Serang menyadari bahwa peran aktif media sangat membantu dalam pengawasan pelanggaran Pemilu 2024. Untuk itu, Bawaslu Kota Serang akan terus bersinergi dengan awak media dalam mengawal setiap tahapan pemilu.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Publikasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 di Aula Kantor Bawaslu Kota Serang.

Untuk itu, Koordinator divisi Penanganan Pelanggaran dan Datin, Fierly Murdlyat Mabrurri mengatakan, tahapan pemilu tahun 2024 ini, tak luput dari peran aktif media dalam pengawasan dan publikasi.

“Mulai dari publikasi, pengawasan dan pelanggaran yang terjadi di Pemilu 2024 kami harap dikawal oleh teman teman media,” kata Fierly.

Fierly menuturkan, kegiatan ini juga bersamaan dengan penandatanganan MoU dan nota kesepahaman bersama PWI Kota Serang bertujuan untuk meningkatkan publikasi serta berkontribusi secara maksimal agar pemberitaan lebih kaya informasi dan data data akurat.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kota Serang, Dita Yulia nita menambahkan dalam publikasi hasil Pemilu 2024 selalu dibantu oleh teman- teman media, hingga hasil pengawasan salah satunya pengawasan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan pencalonan selesai dengan baik.

“Kita Bawaslu Kota Serang berharap dengan adanya MoU dengan PWI dan teman-teman media berharap bisa menjalin kerja sama dalam hal pengawasan di setiap tahapan pemilu dan pengawasan pemberitaan yang mengandung isi Sara dan berita hoax,” ujarnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here