Bawaslu Pandeglang Buka Pendaftaran Panwascam

0
26

PENDAFTARAN Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) kategori existing dan pendaftar baru, untuk Pilkada Pandeglang tahun 2024 telah dibuka.

Pendaftaran akan dilaksanakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, pada hari ini tanggal 25 April 2024.

“Kami ingin menginformasikan kepada seluruh masyarakat, bahwa hari ini Bawaslu Kabupaten Pandeglang melaksanakan rekrutmen Panwascam,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Febri Setiadi.

Febri mengatakan, bahwa ada dua kategori yang akan dibuka, yaitu peserta existing dan peserta pendaftar baru. Dan untuk saat ini, kata dia, baru dibuka untuk peserta existing.

“Kemarin kita sudah menerima surat keputusan dari Bawaslu RI, terkait metode rekrutmen. Dan proses yang akan kami lakukan ini, yang pertama adalah evaluasi bagi Panwaslu Kecamatan atau existing. Setelah semuanya selesai, baru akan kita lakukan rekrutmen Panwascam yang baru. Dan hari ini yang akan kami lakukan adalah proses evaluasi, bagi Panwascam dan pemberkasan ulang dan telah kami mulai pada tanggal 23 sampai dengan tanggal 27 April 2024 nanti,” terang Febri.

Febri menyebut, jika kuota peserta pendaftar baru menyesuaikan jumlah kebutuhan dari kecamatan masing-masing dan akan dibuka setelah penetapan anggota Panwascam (existing).

“Pendaftaran dan seleksi, tidak dipungut biaya alias gratis. Calon anggota panwascam harus mengisi surat pernyataan kesediaan mengikuti seleksi, dan peserta existing juga harus membuat portofolio yang dibawa pada saat penilaian evaluasi kinerja,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Anggota Divisi Organisasi Dan Diklat pada Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Lina Herlina menerangkan, jika Bawaslu Pandeglang sudah menerima berkas dari existing.

“Perhari ini, kita mulai penerimaan berkas pendaftaran dan kami baru menerima 27 berkas Panwaslu Kecamatan yang sudah teregister,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments