Pemerintah Pandeglang, melalui Dinas Perindustian Perdagangan, Energi dan Sumberdaya Mineral (Disperindag Esdm) dan stakeholder terkait lainnya, mengadakan bazar murah Ramadhan, Selasa (13/6).

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dimana kebutuhan jelang idul fitri banyak harga yang mengalami kenaikan fluktuatif, untuk itu pemerintah hadir membantu memperingan kebutuhan menjelang idul fitri.

“Kami ingin suasana tetap kondusif, masyarakat tidak resah, kami pun akan pantau terus harga di pasar, jangan sampai ada oknum yang memainkan harga di pasar,” ujar Irna.

Bupati berharap, masyarakat dapat menyampaikan kepada pemerintah apabila ada yang mengalami kenaikan harga tidak sewajarnya.

“Kami harap kerjasamanya, sehingga jangan sampai ada harga bahan pokok di pasar melonjak tinggi, karena Pemerintah akan terus melakukan pemantauan,” ungkapnya.

Irna juga menambahkan, bagi yang berbelanja dibazar murah Ramadhan ini memang ada pembatasan, hal ini agar ada pemerataan terhadap pembeli.

“Memang ini harus kita batasi karena harganya lebih murah, yang bedanya berpariatif dengan harga dipasaran, bahkan ada yang sampai 40 ribu rupiah, jadi banyak yang membeli lebih dari satu paket,” ucapnya.

Sementara Kepala Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumberdaya Mineral (Perindag dan ESDM) Pandeglang, Tatang Effendi mengatakan, kupon yang disediakan di bazar murah ini kurang lebih sebanyak 400 kupon.

“Ternya dari jumlah 400 kupon, masih ada yang tidak kebagian, insya Allah bazar yang akan datang di H-3 kami akan sediakan lebih banyak lagi, dan kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa pihak,” kata Tatang.(Gus)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here