BKD Pandeglang Siapkan Sanksi Oknum Pegawai Yang Kena OTT

0
252

KEPALA Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Banten, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pihaknya masih menunggu proses hukum atas kasus dugaan pungli di Kantor Disdukcapil setempat.

“Kita masih menunggu proses hukum, untuk sanksi itu menyusul. Kita berkoordinasi dengan Inspektorat untuk menangani masalah ini,” ungkap Ali Fahmi ditemui usai Sidak ke Kantor Disdukcapil Pandeglang, Rabu (26/07/2017) pagi.

Menurutnya, kejadian kemarin harus dijadikan pembelajaran dan efek jera serta perbaikan pelayanan ke depannya.

“Ini efek jera, kalau tidak seperti ini tidak akan ada perubahan. Kejadian ini juga untuk memperbaiki citra pelayanan, kami ingin merubah yang tidak baik menjadi baik,” sambung pejabat eselon II yang pernah menjabat Kepala Disdukcapil Pandeglang ini.

Kepala Disdukcapil Pandeglang, Tubagus Saprudin mengatakan, ke 12 nama yang kemarin diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) saat ini masih dimintai keterangan oleh penyidik Polda Banten.

“Tadi waktu apel mereka tidak ikut, karena tengah dimintai keterangan oleh polisi. Mereka tidak ditahan ya, tapi hanya dimintai keterangan,” ujar Saprudin.

Pihaknya memastikan, dengan adanya kejadian ini tidak akan mengganggu pelayanan. “Kejadian ini cukup mencoreng citra pelayanan,” tutupnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here