Bupati Cantik Minta O2SN di Pandeglang Tidak Sebatas Seremonial

0
252

BUPATI Pandeglang, Irna Narulita meminta pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) tidak hanya kegiatan seremonial. Idealnya kegiatan ini menjadi ajang untuk menunjukkan kreatifitas dan kebangkitan di bidang olahraga.

“Kita harus fokus dalam membina mereka. Kami sangat mendukung, baik di bidang akademik ataupun non akademik,” kata Bupati Irna saat membuka O2SN di Alun-alun Pandeglang, Rabu (18/04/2018) pagi.

Dirinya berharap, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) harus bersinergi untuk memantau kemampuan para atlet yang berprestasi pada kegiatan O2SN. Menurut dia, ajang ini merupakan tempat untuk menjaring atlet muda berprestasi.

“Tunjukkan prestasi dan sportifitas adik (para atlet, red) sekalian. Tunjukkan pada Pandeglang dengan prestasi yang diukir oleh kalian,” kata Irna menyemangati para atlet.

Diakuinya, prestasi olahraga Pandeglang yang tampil di kancah nasional belum menghasilkan yang terbaik. Karenanya, Kabupaten Pandeglang sangat berharap ukiran prestasi di bidang olahraga kepada para siswa-siswi yang bertanding dalam ajang O2SN ini.

“Saat pertandingan nanti akan kami pantau kemampuan dan skill adik semua untuk diikutkan di tingkat provinsi,” tambahnya.

Kepala Dindikbud Pandeglang, M Olis Solihin mengatakan, ajang ini juga sebagai momentum bagi para siswa SD untuk menunjukkan prestasi dan berkompetensi.

“Di sini mereka (pelajar, red) dapat belajar bekerjasama, menghargai kekuatan lawan dalam perlombaan olahraga serta menjaga sportifitas,” tukas Olis.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments