Bupati Pandeglang Ajak Insan Pers Bersinergi Dalam Pembangunan

0
36

BUPATI Pandeglang, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, serta jajaran, melaksanakan Kopdar dengan Insan Pers yang tergabung dalam organisasi PWI, IJTI, SMSI serta Porwan Pandeglang. Acara yang digagas Oleh rekan-rekan media tersebut, di fasilitasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang dan berlangsung dengan suasana hangat.

Kegiatan yang mengusung tema “Sinergitas dan Peran Wartawan Dalam Membangun Daerah”, dilaksanakan di Cafe Kebun Cengkeh, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, pada Jum’at (1/12/2023).

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam sambutannya mengatakan, bahwa selain bersilaturahmi bersama pejabat struktural dan pejabat instansi vertikal, kegiatan silaturahmi ini dilakukan agar semua pihak dapat bersinergi dan saling mendukung optimalisasi kinerja Pemerintah Kabupaten Pandeglang ke depan dengan lebih maksimal.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan koordinasi, sekaligus membahas isu-isu aktual yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Menurutnya, media massa dinilai punya peran penting dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.

“Adanya peran media massa di pemerintahan, selain dapat menjadi alat informasi yang transparansi juga dapat memberikan kesan responsif bagi pemerintah ke masyarakat,” ungkap Irna.

“Selama saya menjabat sebagai Bupati dan pak Tanto sebagai Wakil Bupati, kami memiliki program Jakamantul dan saat ini masih berjalan. Mudah-mudahan di akhir masa jabatan kami tahun 2024 mendatang, program tersebut bisa kami selesaikan lagi sepanjang 50 Kilometer,” sambungnya.

Dirinya menyebut, jika saat ini media massa dianggap sebagai salah satu sarana untuk mengetahui berbagai peristiwa yang terjadi di Kabupaten Pandeglang.

“Peran pers sebagai penyambung komunikasi yang positif, antara pemerintah dengan masyarakat. Termasuk dalam menyampaikan informasi, kebijakan, dan program-program pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Irna menyampaikan, bahwa peranan media dalam penyebaran informasi kepada publik hendaknya bersifat edukatif dan informatif, sekaligus memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Media atau insan pers ini, merupakan sarana paling tepat untuk penyebaran informasi kepada publik. Hak mendapatkan informasi itu milik semua media, pihak Pemerintah Daerah juga tidak boleh membatasi, apa saja yang dibutuhkan oleh teman-teman media harus segera diinformasikan,” tutupnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here