Bupati Pandeglang Sebut Ruas Jalan Banjar-Kadomas Jadi Prioritas Untuk Diperbaiki

0
1546

JALAN rusak menjadi masalah serius bagi warga di Desa Mogana, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, sudah 15 tahun jalan yang menghubungkan Banjar-Kadomas tersebut tidak tersentuh pembangunan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pandeglang, Irna Narulita memastikan, bahwa pembangunan jalan tersebut akan segera direalisasikan pada tahun ini.

“Jalan itu akan menjadi prioritas kami di tahun ini, akan tetapi tidak terlalu panjang. Namun, akan kita teruskan lagi karena terus berkelanjutan,” ungkapnya, Senin (20/5/2025.

“Dan Insya Allah jalan yang sudah kami bangun sepanjang 500 sampai 700 meter, akan kami lanjutkan sampai nanti diujung jalan. Jadi mohon kesabarannya kepada masyarakat yang belum ter agendakan,” sambung Irna.

Irna menyebut, jika pihaknya telah melaksanakan tender terkait pembangunan infrastruktur jalan yang rusak di Kabupaten Pandeglang.

“Tahun ini sudah mulai tender dini, sudah mulai tender kedua, dan berikutnya akan terisi lagi. Karena jalan mantap di Kabupaten Pandeglang itu 68,7 persen itu tahun hitungan rilis 2022. Belum yang dihitung di 2023 kemarin, karena keputusan rilisnya itu dari Kementerian PUPR. Jadi untuk hal teknis yang belum dibangun, mohon kesabaran bukan kami abai tapi kami ukur dengan kemampuan fiskal kami, dan bukan kami tidak hadir tapi kami hadir untuk masyarakat,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, para pengendara yang melintas di Jalan Raya Banjar-Kadomas, mengeluhkan insfratruktur yang rusak dan tidak kunjung adanya perbaikan.

Insfratruktur jalan yang rusak parah tersebut berada di wilayah Desa Mogana, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Redaktur : Fauzi
Reporter : Asep