KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang kembali menggelar Rapat Kerja Kota (Rakerkot) 2024, Sabtu (18/5/2024). Hal ini merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Agenda tahunan itu bertujuan untuk membentuk program kerja strategis dari KONI Kota Serang selama satu tahun ke depan. Otoritas olahraga pimpinan Edy Irianto tersebut menekankan program mencetak atlet berprestasi tahun ini, yang diharapkan dapat menjadi unggulan Kota Serang pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten di Kota Tangerang Selatan pada 2026.

“Sekarang kami tetap memfokuskan program kerja yang bertujuan untuk mencetak atlet berprestasi, karena harapan kita harus dapat memperbaiki peringkat di Porprov VII Banten nanti,” kata Ketua KONI Kota Serang, Edy Irianto saat ditemui di sela-sela Rakerkot.

Ia mengatakan, Rakerkot juga dilaksanakan karena amanah Undang-undang dan AD/ART untuk menggelar Rakerkot setahun sekali yang melibatkan seluruh cabang olahraga (cabor) di bawah naungan KONI dan lembaga vertikal.

“Agenda utama tahun 2024, sementara melaksanakan yang sudah berlangsung. Yang terpenting membantu KONI Banten ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara,” ucapnya.

Apalagi, lanjutnya, KONI Kota Serang menyumbangkan 29 atlet untuk membela Provinsi Banten di PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. “Kami ada 29 atlet dari Kota Serang yang memperkuat Banten di PON XXI,” ujarnya.

Edy berjanji, KONI Kota Serang akan memberikan support sebaik mungkin untuk 29 atlet Kota Serang yang akan berlaga di PON XXI, meski terbatas oleh anggaran yang minim.

Sementara Wakil Ketua I KONI Banten, Roni Alfanto mengapresiasi KONI Kota Serang yang sudah melaksanakan Rakerkot 2024. “Saya mengapresiasi pelaksanaan tersebut, karena KONI Kota Serang telah melaksanakan amanah undang-undang dan AD/ART,” tuturnya.

Pria yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Serang itu mengaku yakin KONI Kota Serang akan membentuk program pencetakan atlet berprestasi.

“Saya pun yakin atlet Kota Serang mampu berbicara banyak di PON XXI nanti, bahkan mampu membawa medali emas,” pungkasnya.

Redaktur: Fauzi

Reporter: Firo

Facebook Comments