Cegah Penyebaran Covid-19 BPBD dan Dinkes Disinfeksi Kantor Kejari Pandeglang

0
121

UNTUK mencegah penyebaran Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang melakukan penyemprotan di seluruh ruangan dan area Kantor Kejari Pandeglang.

Dengan teliti petugas menyemprot cairan disinfektan di setiap ruangan dan lokasi kantor untuk mensterilkan kantor kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang, Nina Kartini mengatakan, disinfeksi dilakukan agar para pegawai Kejari Pandeglang terbebas dari bahaya penyebaran virus corona yang akhir-akhir ini semakin merebak.

“Jadi ini adalah hasil koordinasi pihak Kejaksaan Negeri, BNPB dengan Dinas Kesehatan dalam rangka penyemprotan mengantisipasi penyebaran virus corona di Kejaksaan Negeri Pandeglang agar seluruh pegawai mempunyai fisik yang sehat,” kata Nina, usai mendampingi disinfeksi, Senin (23/03/2020).

Sejak pemerintah menetapkan Covid-19 sebagai kejadian luar biasa (KLB), hal tersebut dikatakan Nina tidak mengurangi kinerja dan penanganan perkara di Kejari Pandeglang, baik pidana umum maupun pidana khusus.

Ia juga berterima kasih kepada BPBD dan Dinkes Pandeglang telah bekerjasama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

“Kalau penanganan perkara, baik pidana umum maupun pidana khusus, itu kita tidak membatalkan dan tidak menunda-nunda. Kita berjalan terus setiap harinya dari senin sampai kamis kita sidang bahkan Jumat kalau ditentukan oleh hakim kami juga sidang karena ini menyangkut status hukum para warga binaan, kalau kita sampai menunda nanti status hukumnya mereka tergantung-gantung dan tidak ada pepenundaan,” tuturnya.

Sementara itu, petugas BPBD Pandeglang, Apoy mengatakan, selain Kejari Pandeglang penyemprotan akan dilakukan di dua kantor Pemerintahan Kabupaten Pandeglang.

“Sudah dari Kejari, penyemprotan lanjut lagi ke Dinas Pemuda dan Olahraga, dan disusul ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama,” singkatnya.

Selain penyemprotan, pihak kepolisian melakukan pengecekan suhu tubuh pegawai Kejari Pandeglang.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here