Datangi Kejaksaan, GMNI Bahas Seputar Penegakan Hukum di Pandeglang

0
510

KEJAKSAAN Negeri Pandeglang dan DPC GMNI Kabupaten Pandeglang, menggelar diskusi di Kantor Kejaksaan Negeri Pandeglang.

Dalam diskusi tersebut, Kejaksaan Negeri Pandeglang dan DPC GMNI Pandeglang membahas tentang seputar penanganan perkara hingga penegakan hukum yang tengah ditangani Kejaksaan Negeri Pandeglang.

Ketua DPC GMNI Pandeglang, Tubagus Muhammad Apandi mengatakan, bahwa kedatangannya ke Kantor Kejaksaan Negeri Pandeglang tersebut selain untuk berdiskusi seputar penegakan hukum dirinya juga ingin mengetahui lebih jelas seputar kegiatan Bidang Datun salah satunya tentang MoU dengan sejumlah OPD di Pandeglang.

“Selain membahas penegakan hukum, tadi saya juga sempat menanyakan soal MoU Kejaksaan dengan sejumlah OPD, karena publik perlu tau tentang poin-poin dari tujuan MoU tersebut,” ucap Apandi.

“Alhamdulilah tadi saya diterima dengan baik, dimana Bidang Datun tadi sudah menjelaskan secara gamblang tentang MoU tersebut,” sambungnya.

Afandi menuturkan, bahwa Kejaksaan Negeri Pandeglang juga terbuka dan tidak anti kritik, hal itu dapat dibuktikan bahwa Kejaksaan menerima masukan dan saran dari DPC GMNI Pandeglang.

“Tadi saya juga menyampaikan saran, agar program MoU dengan sejumlah OPD itu poin-poinnya disampaikan agar masyarakat juga tau, dan itu direspon dengan baik oleh Kejaksaan,” katanya.

Ia menyampaikan, bahwa kedepan pihaknya berencana untuk berkolaborasi menciptakan iklim pemerintahan yang bersih di Kabupaten Pandeglang.

“Kedepan kita akan melakukan MoU perihal penegakan hukum, pelaporan hukum, restoratis jastuise, pelaoran perdata, agar tercapai good government atau pemerintah yang bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne mengatakan, bahwa pihaknya selalu terbuka dan menyambut baik para mahasiswa ataupun masyarakat yang datang ke Kejaksaan untuk berdiskusi ataupun berkonsultasi seputar penanganan perkara hukum.

“Kita memang sudah terjalin komunikasi yang baik dengan GMNI, Alhamdulilah hari ini ada kesempatan ketemu dan berdiskusi langsung dengan GMNI, sehingga kita bisa menyampaikan tentang peran kejaksaan,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments