Dipimpin Putri Bupati, KONI Pandeglang Berjuang Tak jadi Juru Kunci di Porprov 2022

0
44

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang kini dipimpin salah satu putri Bupati Pandeglng yakni Rizka Amalia Natakusumah.
Kehadiran Rizka ini menjadi semangat tersendiri bagi seluruh komponen olahraga di Pandeglang yang menyatakan siap keluar dari status juru kunci dalam prestasi di Porprov VI Kota Tangerang tahun 2022 nanti.

Salah satu kiat yang tengah dilaksanakan KONI Pandeglang adalah melaksanakan program pembinaan yang terukur dalam peningkatan prestasi.

Selain itu, KONI Pandeglang juga tengah merancang untuk membentuk tim khusus yang dinamakan Satgas Porprov. Tujuan pembentukan Satgas ini adalah bagian dari salah satu tugas khusus untuk menunjang dan memfasilitasi dalam proses peningkatan prestasi.

KONI Pandeglang di bawah kepemimpinan Ibu Rizka (Ketua Umum KONI Pandeglang Rizka Amalia Natakusumah-red) sejak awal memang tampak dinamis. Para pengurus pun fokus menjadikan prestasi olahraga Pandeglang lebih berkibar.
Ketua Harian KONI Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, saat ini KONI Pandeglang punya 43 cabor binaan.

“Semua cabor aktif melakukan pembinaan dan terkontrol oleh KONI Pandeglang,” kata mantan Sekda Pandeglang ini usai rapat internal di KONI Pandeglang, Rabu (24/11/2021).

Namun demikian kata Fery, semua peluang prestasi dalam Porprov tidak terlepas dari anggaran karena hal ini menjadi daya tunjang dalam proses pembinaan.

“Kami berharap Pemda Pandeglang memberikan dukungan baik moril maupun materil sesuai dengan kebutuhan riil dalam proses pembentukan dan penyiapan atlet yang berprestasi,” beber Fery.

Terpisah, Ketua Pembinaan Prestasi KONI Pandeglang, M Sirojudin Aulawi membenarkan, bahwa SDM olahraga Pandeglang sangat mumpuni.
Hanya saja kata Sirojudin, SDM yang baik ini belum terfasilitasi dengan maksimal akibat dari keterbatasan anggaran.

“Tapi di Porprov VI saya optimis Pandeglang minimal bisa menghindari juru kunci dalam raihan medali. Potensi ini idealnya mendapat dukungan moril dan materi dari Pemda dan semua stake holder,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here