DPD KNPI Kota Serang Hari ini Resmi Dilantik

0
558

DEWAN Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Serang masa bakti 2018-2021 resmi dilantik di Ruang Paripurna DPRD Kota Serang, Selasa (20/03/2018). Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Daerah KNPI Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Provinsi Banten, Rano Alfath mengatakan, KNPI merupakan organisasi yang memiliki peran penting dalam memberikan kontribusi positif terhadap pemerintah.

Oleh karena itu, dalam kepengurusan yang baru dilantik tersebut harus mampu membawa KNPI kearah yang lebih baik dan dapat bersinergi dengan pemerintah khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kota Serang.

“KNPI meruapakan organisasi yang lahir dari rasa kebersamaan dalam mempersatukan generasi muda, agar terus mengembangkan organisasi pemuda secara profesional dengan mengembangkan semangat persatuan, sehingga KNPI tumbuh sebagai sebuah organisasi bukan elit maupun eksklusif karena program kerjanya harus menyentuh langsung terhadap kepentingan pemuda dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua terpilih DPD KNPI Kota Serang M. Ilham mengatakan, sudah saatnya KNPI harus membuktikan kepada mereka yang di luar sana. Bahwa KNPI juga punya agenda yang jelas, punya tujuan serta punya ruh pergerakan. Sebab, selama ini orang masih berfikir KNPI hanyalah alat pemerintah, bentukan dari Orde Baru semata, dan hanya organisasi-organisasian kepemuda-pemudaan.

“Ini harus dibuktikan bahwa kita bukan senang dengan serimonial belaka. Tapi juga punya visi yang jelas. Dan hari ini adalah momentum bagi kita untuk mempertegas kembali peran pemuda dalam kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu, sudah saatnya kita harus melakukan perbaikan-perbaikan. Kita benahi kembali posisi pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Ilham.

Selain itu juga, Ilham meminta kepada Ketua DPD KNPI Provinsi Banten untuk terus memberikan pembinaan dan bimbinganya kepada KNPI Kota Serang, sehingga kegiatan organisasi dapat terealisasikan dengan baik.

“Kami butuh bimbingan dari senior-senior di organisasi ini, terutama kepada Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, agar tidak bosan-bosan memberikan pembinaan dan bimbinganya,” pintanya.

Selanjutnya, Ilham mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Serang yang begitu peduli dan bisa memberikan kesempatan kepada para pemuda untuk lebih berkiprah ditatanan pemerintahan.

Tak hanya itu, lanjutnya lagi, pihaknya pun akan selalu bersinergi dengan pemerintah, terutama dalam pengembangan potensi kepemudaan.

Ilham berharap, kepada seluruh pengurus DPD KNPI Kota Serang untuk selalu melakukan pola kerja yang sinergis berdasarkan prinsip kemitraan dengan OKP, pemerintah serta lembaga lainnya dalam melakukan kerja organisasi dengan tetap dilandasi prinsip independensi serta aturan main organisasi.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : R Fauzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here