Wakil Ketua DPRD Pandeglang Dorong OPD Maksimal Serap Anggaran

0
293

DPRD Kabupaten Pandeglang, Banten, mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama yang memiliki pekerjaan fisik untuk mempercepat proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Sebab, keterlambatan lelang yang secara otomatis berdampak juga terhadap lambatnya proses pengerjaan pembangunan tidak kembali terulang.

“Saya harap keterlambatan proyek tahun lalu tidak kembali terulang tahun ini. Kami mendorong OPD untuk memaksimalkan penyerapan anggaran, terutama OPD yang memiliki pekerjaan fisik, seperti jalan, jembatan, bangunan, dan lainnya,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Yuliana Yusuf kepada wartawan, Rabu (21/03/2018).

Menurutnya, tidak akan terjadi keterlambatan pelaksanaan kegiatan jika semuanya mengacu pada perencanaan. Namun sebaliknya, pelaksanaan yang tidak berjalan baik bisa jadi bermula dari perencanaan yang kurang matang.

“Ini kan kegiatan rutin OPD, masa kesalahan itu harus terulang terus. Jika semua mengacu pada SOP, saya yakin tidak ada keterlambatan lelang, pekerjaan, rendahnya realisasi anggaran, dan besarnya SiLPA (Sisa Lebih Penggunaan Anggaran, red),” ungkap politisi Demokrat yang akrab disapa Yuli ini.

Kata dia, dengan lambatnya realisasi anggaran tentu akan berdampak negatif, baik terhadap pemerintah daerah, kepercayaan publik maupun kerugian yang dialami masyarakat karena tertunda menikmati hasil pembangunan.

Redaktur : Dendi

Reporter : Ari

Facebook Comments