DPMPD Pandeglang Telusuri Pengunduran Diri RT/RW di Desa Sidamukti

0
51

PENYEBAB belasan RT dan RW di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang yang kompak mengundurkan diri bakal ditelusuri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang.

“Terkait pengunduran diri beberapa RT/RW di Desa Sidamukti, kita sedang menggali info dari para RT dan pihak desa,” ungkap Kepala DPMPD Kabupaten Pandeglang, Bunbun Buntaran, Senin (18/9/2023).

Bunbun mengatakan, bahwa dengan mundurnya belasan RT/RW tersebut dikhawatirkan ada faktor lain selain dari kesadaran dari diri masing-masing RT/RW.

“Kami akan telusuri, penyebab mundurnya para RT/RW tersebut. Karena kami khawatir, adanya faktor lain yang mendorong mereka untuk mundur,” terangnya.

“Mengundurkan diri, memang itu hak pribadi mereka ya. Tapi kita cari dulu informasi yang sebenarnya, ada unsur apa sampai mereka mundur. Untuk itu, sekarang kita lagi menggali informasinya,” sambung Bunbun.

Bunbun menyebut, jika dalam waktu dekat bakal ada agenda pembinaan RT/RW se-Kecamatan Sukaresmi. Namun, kata dia, belasan RT/RW itu malah mengundurkan diri.

“Sebentar lagi, akan ada agenda pembinaan untuk RT/RW. Makanya persoalan RT/RW di Kecamatan Sidamukti itu harus dicari penyebabnya, dan diharapkan mereka bisa menarik kembali surat pengundurannya,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here