DPUPR Provinsi Banten Mulai Tebang Pohon Rawan Tumbang di Pandeglang

0
135

SETELAH pohon tumbang yang memakan korban jiwa di Jalan Mayor Widagdo, Pandeglang, Selasa (07/01/2020) lalu.

DPUPR Provinsi Banten bersama stakeholder Kabupaten Pandeglang melakukan penebangan pohon yang berada di pinggir jalan provinsi.
Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi pohon tumbang yang memakan korban jiwa.

“Rencana ada beberapa pohon yang akan ditebang, tapi kita minta izin dulu sama pemilik pohon dan berkoordinasi dengan pihak setempat,” kata Sendi, mandor lapangan DPUPR Provinsi Banten, Rabu (08/01/2020).

Ia juga mengatakan, penebangan pohon itu sebetulnya sudah direncanakan tahun lalu. Tetapi satu pohon yang menurutnya membahayakan pengendara tidak di izinkan untuk ditebang oleh pemilik.

Pihaknya akan melakukan penebangan beberapa pohon yang sekiranya membahayakan pengendara di jalan lintas provinsi.

“Pohon yang dulu mau ditebang sekarang sudah diizinkan untuk ditebang,” jelas Sandi.

Pada proses penebangan pohon itu sempat terjadi kemacetan. Hal tersebut dikarenakan proses penebangan pohon yang mengarah ke jalan dapat membahayakan pengendara. Maka pihak kepolisian yang bertugas melakukan tutup buka jalan.

“Saya di sini sebagai pengatur lalu lintas, ada dari kepolisian saja pengendara menerobos apa lagi kalau tidak ada polisi,” kata Bripka M Ima Deni D, Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang.

Sementara itu, RW 08 Kelurahan Kabayan, Udin Haerudin menjelaskan, dilakukannya penebangan pohon ini dikarenakan telah terjadi pohon tumbang yang menewaskan satu orang pengendara motor. Maka dari itu dirinya mengantisipasi dan melaporkan hal itu kepada pihak terkait.

“Kita laporan kan kejadian kemarin, akhirnya dari pihak terkait melakukan penebangan agar tidak ada lagi korban,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here