JARINGAN relawan pendukung Bakal Calon Presiden Anies Baswedan bertambah. Ibu – ibu yang menamakan dirinya sebagai Mak Mak Anies (MANIES) Kota Tangerang Selatan, mendeklarasikan dirinya pada hari Minggu (5/3/2023).

Dalam susunan kepengurusan yang beredar, Andi Cut Muthia yang dikenal sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PKS, didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina dan Wilda sebagai Ketua Umum. Lalu ada Adhe Vietha sebagai sekretaris umum dan Ririn Chisbiyah sebagai bendahara umum.

Dalam keterangan nya, Andi Cut Muthia, mengaku Ia dan ibu – ibu yang bergabung dalam MANIES, punya cita – cita dan harapan yang sama serta sangat bersemangat untuk bergerak memenangkan Anies Baswedan khususnya di Kota Tangerang Selatan.

“Kami optimis Pak Anies Baswedan akan dipercaya oleh rakyat Indonesia menjadi Presiden pada 2024 nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, politisi perempuan yang pernah menjadi Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan ini menyampaikan bahwa Ia dan teman – teman pengurus yang lain akan bergerak untuk memberikan pendidikan politik terutama dikalangan perempuan agar sama – sama bergerak mengupayakan perubahan.

“Suara perempuan itu sangat besar. Dan figur Anies yang ramah dan cerdas Saya kira akan mudah diterima kalangan perempuan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Mak Mak ANIES Tangerang Selatan, Wilda menyampaikan bahwa relawan Mak Mak pendukung Anies ini berasal dari latar belakang suku, agama, profesi yang beragam sehingga diharapkan dapat merangkul perempuan dari latar belakang yang berbeda untuk menjadi bagian dari simpul massa pendukung Bacapres Anies Baswedan.

“Latar belakang profesi pengurus dan relawan MANIES sangat beragam. Ada Ibu Andi Cut Muthia selaku Ketua Dewan Pembina yang berprofesi sebagai wakil rakyat berasal dari Makasar. Saya sendiri sebagai Ketua dari Minang. Pengurus yang lain dari Banten, Jawa, Sunda dan lain – lain,” jelasnya.

Wilda sendiri mengaku pengalamanya selama ini sebagai praktisi perbankan yang berinteraksi dengan banyak kalangan, membantu kerja – kerjanya dalam menggalang dukungan untuk Anies Baswedan.

“Suami juga mendukung penuh. Sehingga Wilda yakin, Kota Tangerang Selatan akan menyumbangkan suara yang signifikan untuk kemenangan Anies Baswedan,” ujarnya mantap.

Redaktur: R Fauzi

Reporter: Firo

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here