Gelar Sosialisasi, BPR Berkah Diharapkan Jadi Penyumbang PAD Untuk Pandeglang

0
322

PERSEROAN Terbatas Bank Perkreditan Rakyat (PT. BPR) Berkah, banyak memberikan kontribusi cukup tinggi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang.

Komisaris Utama PT. BPR Berkah Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, bahwa BPR merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sudah kewajiban semua pegawai untuk menjadikan BPR Berkah lebih besar dan berkembang.

“Kontribusi dari PT. BPR untuk PAD Pandeglang di tahun 2022 kemarin, sekitar 3,6 Miliyar pertahun. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah, seluruh pegawai bisa berpartisipasi untuk ikut program yang dibuat oleh BPR baik dalam bentuk deposito, tabungan sukarela maupun simpanan,” katanya usai melakukan sosialisasi kepada bendahara seluruh OPD se-Kabupaten Pandeglang kepada Tuntas Media, Selasa (7/3/2023).

“Selain itu, apabila pegawai membutuhkan dana dapat mengajukan kredit di BPR Berkah,” sambung Doni.

Doni menyebut, jika kegiatan ini untuk mempererat hubungan kerjasama dengan para pegawai di Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Semakin banyak nasabah BPR Berkah, tentu akan berdampak pada laba sehingga deviden kepada Pemda Pandeglang akan menjadi besar,” ungkapnya.

Doni berharap, dengan adanya BPR Berkah, dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan masyarakat luas.

“Harapan kita, dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan masyarakat luas, khususnya dengan memberikan produk kredit bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Sehingga terjadi keseimbangan, yang tidak hanya terpaku pada penyediaan kredit bagi ASN semata,” ujarnya.

Sementara, Direktur PT. BPR Berkah Kabupaten Pandeglang, Jaenudin mengatakan, bahwa pihaknya meminta dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui para bendahara perangkat daerah yang turut hadir pada kegiatan sosialisasi.

“Kami berharap besar, jika BPR dapat menyumbang PAD guna berkontribusi maksimal terhadap pembangunan di Kabupaten Pandeglang, utamanya untuk kesejahteraan masyarakat,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here