Gelar Vaksinasi di Ponpes MALNU Kecamatan Menes, BIN Banten Berharap Bisa Kejar Target

0
238

BADAN Intelejen Negara Daerah (Binda) Banten mengelar vaksinasi massal kepada ratusan santri dan warga masyarakat yang berada disekitar Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Lil Nahdhatul Ulama (MALNU), Kecamatan Menes, kabupaten Pandeglang, Rabu (8/12/2021).

“Kami dari BIN Banten menyediakan sekitar 1500 dosis vaksin untuk santri dan masyarakat di sekitar Ponpes MALNU Kecamatan Menes. Bisa kita lihat, bahwa antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi,” kata Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa.

Cahyono menjelaskan, kegiatan vaksinasi itu untuk membantu percepatan kekebalan komunal masyarakat. Dia berharap, Provinsi Banten berubah ke zona hijau.

“Kami bersyukur, sekarang ini Banten masuk zona kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau. Untuk itu, kami terus berupaya mengejar capaian vaksinasi. Sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat di Kabupaten Pandeglang, khususnya di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, Binda Banten melakukan sosialisasi kepada ponpes dan masyarakat sekitar, terkait disiplin penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi.

“Kami tak mengenal lelah untuk terus berupaya, agar masyarakat tetap menjaga Prokes dalam melakukan aktivitas setiap harinya. Apalagi sekarang masih dalam masa pandemi, dan sekarang ada varian baru dari Covid-19,” terang Cahyono.

Kegiatan ini disambut baik oleh pemilik Ponpes MALNU yang sekaligus Ketua MUI provinsi Banten, Hamdi Ma’ani. Terlebih kata dia, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang tergolong masih rendah.

“Semoga ikhtiar kita, bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dengan divaksinasi, harapan kami semoga semua santri yang ada dan masyarakat di Kecamatan Menes, terhindar dari Covid-19 dan segera bisa belajar serta melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa,” tutur Hamdi.

Salah Seorang Warga masyarakat kampung Margaluyu , Kecamatan Menes, Siti Maesaroh mengungkapkan, jika dirinya merasa terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh BIN Banten.

“Alhamdulillah, dengan kegiatan vaksin ini, saya merasa sangat senang dan merasa terbantu karena bisa mengikuti vaksinasi. Saya ucapkan terima kasih kepada BIN Banten yang telah menggelar acara ini,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here