Hari ini 17 Desa di Kabupaten Pandeglang Menggelar Pilkades Serentak

0
56

HARI ini 17 desa di 15 kecamatan di Kabupaten Pandeglang menggelar Pilkades Serentak. Terdapat 59 calon kades yang berkompetisi untuk memperebutkan kursi kades.

Pantauan wartawan, di salah satu desa yakni di Desa Citalahab, Kecamatan Banjar terlihat ratusan warga antre untuk menyalurkan hak suara.

“Warga sudah antri sejak pukul 07.00 saat pertamakali kita buka, Alhamdulillah antusiasnya luar biasa,” ujar Ketua Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Banjar, Asep Septia Permana.

Dia mengatakan warga yang sudah hadir langsung diarahkan mengikuti prosedur pemilihan yang sudah ditetapkan oleh Panitia Pilkades yakni menunjukkan surat undangan memilih kepada panitia, mendapatkan surat suara, melakukan pencoblosan di bilik suara, memasukkan surat ke kotak suara dan menandai jari tangan dengan tinta.

“Pemilik hak suara di Bantarsari sebanyak 3.482 penyaluran hak suara akan digelar hingga pukul 14.00 WIB nanti. Setelah itu kita akan lakukan penghitungan suara yang diharapkan selesai hari ini,” kata Asep.

Indah, salah seorang warga Desa Citalahab berharap, pemilihan Calon Kepala Desa ini bisa berjalan dengan aman dan lancar hingga akhir pemilihan.

“Semoga aman dan lancar, dan semoga bagi calon yang terpilih bisa amanah. Untuk yang tidak terpilih semoga bisa menerima dengan lapang dada,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here