Forkopimda Pandeglang Tinjau Pilkades Serentak

0
46

BUPATI Pandeglang, Irna Narulita didampingi Forkopimda meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak 2019, Minggu (15/12/2019).

Pemkab Pandeglang pada tahun 2019 ini melaksanakan Pilkades secara serentak di 17 desa dari 326 desa yang ada.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan peninjauan langsung terhadap pelaksanaan pemilihan Pilkades dibeberapa tempat. irna mengatakan, proses pemilihan kepala desa tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta kondusif.

Kendati demikian, orang nomor satu di Pandeglang itu mengharapkan ketertiban dan keamanan tersebut dijaga hingga akhir penghitungan surat suara.

“Walaupun baru beberapa yang kami monitoring ke tempat-tempat semua baik dan lancar sampai nanti perhitungan suara pada pukul 14.00 WIB, dan mudah-mudahan pada saat perhitungan suara berjalan dengan tertib,” ujar Irna, saat berada di lokasi.

Irna berterima kasih kepada TNI, Polri dan seluruh stakeholder yang telah membantu terselenggaranya pesta demokrasi tersebut. Ia juga berharap kepada masyarakat bisa lebih cerdas dan taat pada aturan sehingga siapapun yang terpilih menjadi kepala desa bisa saling support.

“Yang kalah bermartabat dan kalah terhormat bisa membantu teman-temannya yang diberikan mandat oleh Allah untuk bisa bersinergi di kampungnya. Kita bisa lihat para calon semua bersemangat dan tentunya kita akan tunggu sampai penghitungan suara sore hari mudah-mudahan jam 16.00-17.00 bisa selesai di 17 Desa, sukses untuk semuanya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi mengatakan, dari hasil pemantauan di Desa Citalahab tersebut sangat luar biasa, partisipasi pemilih sesuai dengan informasi yang dia dapatkan cukup maksimal.

“Pada pukul 12.00 ini sekitar 2.400 pemilih yang sudah mencoblos dan sisanya sekitar 1.000 pemilih. Di targetkan jam 14.00 sudah harus closing, ketika lebih dari jam 14.00 bahwa kalaupun sudah lewat lima menit sudah tidak bisa mengikuti pemilihan. Dan targetnya jam 15.00 sudah masuk ke penghitungan,” jelasnya.

Ditempat sama, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto menjelaskan, pihaknya akan menjaga proses demokrasi atau pilkades dengan aman, lancar dan damai dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Mengoptimalkan sinergitas TNI, Polri dan meningkatkan sinergitas dengan stakeholder dari semua pihak. Semoga masyarakat turut bersama-sama menjaga proses keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.(ADV)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here