Hari Pelanggan Nasional, PLN Sambangi Rumah Warga

0
246

PLN Rayon Pandeglang dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional pada 04 September, kali ini dilakukan dengan mendatangi rumah – rumah warga, salah satunya rumah warga yang berada di Kampung Cimalati, Desa Banyumundu, Kabupaten Pandeglang, Banten (04/09/2018).

Kegiatan PLN Rayon Pandeglang dengan cara menyapa pelanggan, di Hari Pelanggan Nasional kali ini untuk memastikan dan meningkatkan pelayanan secara maksimal terhadap pelanggan, selain itu pihak PLN Rayon Pandeglang juga melakukan sosialisasi kepada warga, jika terjadi gangguan jaringan listrik atau litsrik padam.

Sabnah (40) mengaku senang dan bersyukur menggunakan listrik, karena dengan adanya listrik selain tidak gelap pada malam hari, sabnah dapat menggunakan fasilitas listrik untuk memasak dan lainnya.

“Alhamdulillah dengan adanya listrik sangat senang, terimakasih kepada PLN keberadaannya sangat membantu, semoga PLN semakin maju dan pelayanannya semakin maksimal,” ucap Sabnah dengan raut wajah senang.

Manager PLN Rayon Pandeglang, Bayu Sugara mengatakan, jika kegiatan kali ini, pihaknya ingin memastikan kepada warga, jika PLN dapat melayani pelanggan dengan maksimal.

“Sebagai insan PLN kami ingin memastikan bahwa kami dapat melayani pelanggan dengan maksimal, Ibu sabnah ternyata sangat merasakan manfaatnya listrik yang banyak dirasakan pelanggan, serta melakukan yang terbaik untuk masyarakat sehingga dapat menikmati listrik dengan baik,” ujar Bayu.

Selain itu, Bayu juga mengatakan, dalam kegaitan sapa pelanggan kali ini, pihaknya sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, jika terjadi gangguan jaringan atau listrik padam.

“Kami juga sosialisasikan jika terjadi gangguan listrik, kami harapkan sinergi PLN dengan masyarakat, sehingga ketika terjadi gangguan, masyarakat dapat memberitahukannya kepada petugas langsung, atau melalui call center 123, atau melalui web PLN, sehingga informasi gangguan yang terjadi dapat langsung ditindaklanjuti oleh petugas,” katanya.

Bayu juga menambahkan, untuk wilayah Pandeglang permasalahan gangguan yang sering dihadapi gangguan dari pohon dan binatang liar.

“Di Pandeglang 90 persen jelasnya adalah jaringan udara, dimana masih banyak potensi gangguan dari pohon dan binatang tando, selain itu dengan cuacanya yang memasuki akhir tahun, terbilang kurang bersahabat, sering terjadi hujan dan angin kencang,” tuturnya.

Manager PLN Pandeglang juga berharap partisipasi warga, jika ada pohon – pohon yang sudah menyentuh atau hampir menyentuh jaringan, segera menginformasikan kepada petugas dan diharapkan merelakannya untuk dipotong, selain itu juga masyarakat agar dapat menghindari bermain layang – layang dibawah jaringan saluran tekanan menengah guna keandalan dan kenyamanan listrik.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Agus

Facebook Comments