Homestay Jadi Penunjang KEK Tanjunglesung

0
158

KEBERADAAN homestay di sekitar kawasan wisata Tanjunglesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten, mampu menjadikan penunjang bagi perkembangan dan kemajuan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Pengembang homestay dari CV Pijar Karya Pratama, Herman Pratama mengatakan, saat ini proses pembangunan empat unit homestay-nya tengah berlangsung dan progresnya sudah mencapai sekitar 80 persen.

“Sekarang proses pembangunan sedang berjalan, bahkan semua homestay hampir rampung,” ungkap Herman, Sabtu (14/10/2017).

Menurutnya, keberadaan homestay akan mampu menjadi penunjang perkembangan KEK Tanjungkesung. Karena dengan dilengkapinya fasilitas homestay, maka objek wisata akan banyak diminati pengunjung.

“Home stay ini salah satu penunjang kemajuan KEK Tanjunglesung. Sebab dengan adanya sarana itu pengunjung bisa merasa nyaman dan untuk menikmati wisata dengan puas,” ujarnya.

Kata dia, penyediaan homestay bagi para pengunjung wisata merupakan teknis yang baik untuk menarik perhatian wisatawan. Terlebih jika pengunjung berasal dari jauh, tentu hal ini harus benar benar menjadi perhatian dalam pengelolaan wisata yang ingin berkembang dan bersaing.

Karena biasanya para pengunjung ingin dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada di objek wisata dan salah satunya adalah keberadaan homestay di sekitar lokasi wisata.

“Saya yakin dengan semakin banyaknya homestay di kawasan ini, akan semakin berkembang objek wisatanya. Karena pengunjung tidak akan ada yang hanya satu hari menikmati keindahan wisata itu. Makanya untuk memberikan kenyamanan dan memanjakan pengunjung dengan keberadaan homestay ini,” terang dia.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Samsul Fathoni

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here