HUT Pandeglang ke-144, Penghuni Panti Nini Aki Dapat Santunan

0
261

MOMEN kebahagiaan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-144 tahun dirasakan oleh penghuni Panti Asuhan Nini Aki di Kampung Kadupereng, Kecamatan Cadasari. Pasalnya, para penghuni panti asuhan yang merupakan lansia ini dikunjungi oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan juga diberikan bingkisan berupa makanan, peralatan ibadah, dan uang tunai.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah serta sebagai wujud terimakasih kepada para orangtua yang tinggal di panti asuhan ini. Karena bagaimana pun juga mereka sebagai orangtua kita berhak mendapatkan perhatian, oleh karena itu kebutuhan dasar mereka harus terpenuhi,” ungkap Bupati Irna Narulita saat mengunjungi Panti Asuhan Nini Aki, Kamis (29/03/2018) siang.

Dirinya berpesan kepada, para penghuni panti agar tetap semangat menjalani hidup, jangan menyerah, perbanyak ibadah, dan selalu mengingat sang pencipta. “Serta doakan mudah-mudahan Kabupaten Pandeglang lebih maju dan lebih berkah dan semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, Tati Suwagiharti mengatakan, pihaknya rutin memberikan pelayanan kepada para lansia yang menghuni Panti Asuhan Nini Aki.

“Salah satu bentuk pelayanannya yaitu setiap hari kesehatanya selalu kami kontrol, asupan gizinya, pokoknya kebutuhan hak dasar mereka kami penuhi,” ujar mantan Asda III ini.

Penanggungjawab operasional Panti Asuhan Nini Aki, Mubni mengaku, senang dengan kedatangan Bupati Irna dan rombongan. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Terimakasih kepada ibu bupati dan pemerintah daerah. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami,” ungkap Mubni dengan senyum lebar.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here