Indomaret Bakal Akomodir Produk Lokal Pandeglang

0
140

POTENSI produk lokal di Kabupaten Pandeglang mulai dilirik oleh perusahaan ritel PT Indomarco Prismatama (Indomaret). Melihat peluang itu, Indomaret akan mengakomodir produk lokal untuk dipajang di seluruh toko di Kabupaten Pandeglang.

Manajer Indomaret Pusat Bambang Trijanto mengatakan, dengan adanya kerjasama antara UMKM dengan Indomaret ini akan sangat membantu pemasaran untuk produk lokal yang ada di Pandeglang.

“Kami harap kerjasama ini saling menguntungkan sehingga tidak ada yang dirugikan,” kata Bambang Trijanto saat bertemu dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Ruang Garuda Pendopo Pandeglang, Jumat (16/03/2018).

Pihaknya juga menyanggupi, untuk memberikan seminar kepada para UMKM di Pandeglang agar pengolahan dan pengemasan produk lebih baik lagi.

“Dengan begitu produk yang dihasilkan untuk dijual lebih baik lagi,” jelasnya.

Bupati Irna menyambut, baik rencana kerjasama ini yang dinilai bisa mendorong perkembangan UMKM di Kabupaten Pandeglang.

“Masyarakat kami sedang semangat sekali ini untuk menghasilkan produk lokal yang tentu sangat kreatif, jika ini dipasarkan di Indomaret tentu ekonomi kerakyatan akan lebih maju,” kata Irna.

Untuk lebih menarik pembeli, Irna meminta Indomaret menginformasikan kepada para pelanggan akan keberadaan produk lokal Pandeglang.

“Bisa dipasang standing banner atau disampaikan oleh kasir yang jaga, ” ungkapnya.

Tidak hanya pasarkan produk lokal, bupati juga berharap ada pembinaan kepada UMKM atau pilot project yang dibina oleh Indomaret.

“Mereka akan lebih terlatih dan mahir, sehingga produknya bisa go nasional, ” harapnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments