PERSIAPAN Jelang Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Pandeglang, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, memberikan arahan dan juga menjelaskan tentang MOU antara Kapolri dengan Mendagri dan Menteri Pedesaan, kepada seluruh Camat Se-Pandeglang, Senin (23/10/2017), di aula DBPMD Pandeglang.

Kapolres Pandeglang menghimbau agar dalam pelaksanaan Pilkades 2017, Panitia Pilkades agar tetap menjaga netralitas dan transparansi, sehingga situasi kamtibmas tetap terwujud.

“Dalam pelaksanaan Pilkades nanti, diharapkan seluruh panitia Pilkades,dapat menjalankan tugasnya dengan netral dan transparan,” Ujar Kapolres usai kegiatan.

Kapolres juga menghimbau kepada Calon Kepala Desa, agar menjaga kondusifitas dilapangan, dan apabila ada permasalahan, untuk tidak diselesaikan dengan cara anarkis.

“Calon Kepala Desa harus turut bisa menjaga kondusifitas, jangan sampai jika ada permasalahan mengerahkan massa, diharapkan masalah yang terjadi dapat diselesaikan dengan cara musyawarah atau dengan jalur hukum,” kata AKBP Ary Satriyan.

Berkaitan dengan MOU antara Kapolri dengan Mendagri dan menteri Pedesaan, agar Seluruh Camat menyampaikan kepada para Kades, untuk tidak main-main lagi dengan Dana Desa.

“Dengan dilakukannya MOU tersebut, berkaitan dengan Dana Desa akan dilakukan pembinaan, pengawasan, dan pengamanan terhadap Dana Desa yang telah dikucurkan ke Pedesaan, selain itu juga seluruh elemen dapat saling memberikan informasi dan data, mengenai penggunaan Dana Desa, agar Dana Desa benar-benar dapat digunakan sebagaimana mestinya,” terang Kapolres.

Redaktur : Ari
Reporter : Dendi

Facebook Comments