Kades Pasirtangkil Kembali Sambangi Kediaman Bapak Enjang

0
475

RUMAH Enjang (68) tahun, warga Kampung Karees Babakan, Desa Pasirtangkil, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, kembali di datangi Kepala Desa, kedatangan Kepala Desa, Senin (06/12/2021).

Kedatangan Kepala Desa Pasirtangkil, Jaenal Abidin merupakan bentuk kepedulian kepada warganya, yang terbilang prioritas untuk dibantu, melihat kondisi rumah bapak Enjang yang sangat tidak layak untuk dihuni.

Kades Pasirtangkil mengatakan, memang kondisi rumah bapak Enjang sangat tidak layak untuk ditempati, tentunya akan dibantu oleh kami, namun kondisi saat ini belum ada anggaran di Desa, kedatangan dirinya ke rumah bapak Enjang memberikan bantuan semampunya menggunakan uang pribadi.

KADES Jejen sempat menghibur dan mengajak bermain Rangga, putra bapak Enjang.

“Pribadi kang, ga gede tapi rasa simpatik, individual kang untuk sementara ini, karena dari yang lain-lain belum ada. Walaupun seperak dua perak minimal bisa meringankan beban bagi bapak Enjang dan anak-anaknya,” kata Kades.

Kedepan, Kepala Desa akan berusaha memperbaiki rumah bapak Enjang, Jejen mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan RT, karena menurut informasi tanah yang menjadi rumah bapak Enjang adalah tanah milik orang lain.

“Untuk secara administrasi Kepemerintahan, tadi saya sudah berkoordinasi dengan RT, tanahnya masih di cek karena punya orang katanya, belum detail tadi baru-baru, kalau punya orang kita usahakan dibeli buat satu rumah itu aja, karena bantuan harus ada SPPT,” ujarnya.

Jejen menambahkan, semenjak menjadi Kades dirinya terus berjuang membangun Desa Pasirtangkil, dan tentunya hal ini butuh dukungan dari semua pihak, dan pembangunan di Desa yang pastinya berjalan secara bertahap, mudah-mudahan masyarakat bisa bersabar.

“Kami juga butuh dukungan semua pihak, terutama masyarakat Desa Pasirtangkil, karena pembangunan di Desa tentunya tidak terlepas dari peran masyarakat, dan pembangunan di Desa pastinya berjalan secara bertahap, tidak sekaligus merata,” tutup Kades.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here