PENGURUS Kadin PB Pandeglang memasang spanduk di kantor barunya di Kampung Ciwasiat, Senin (03/02/2020). (ANDRE SOPIAN/TUNTAS MEDIA)

KAMAR Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Kabupaten Pandeglang akan menempati kantor di Kampung Ciwasiat, tepatnya di belakang Mapolres Pandeglang. Kantor yang akan ditempati Kadin PB merupakan aset daerah berupa Rumah Dinas Dokter milik Pemkab Pandeglang seluas 420 meter persegi.

Ketua Kadin PB Pandeglang, Raden Deden Hertandi mengatakan, kantor yang akan digunakan merupakan pinjam pakai dari Pemkab Pandeglang. Pihaknya berterimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) yang sudah memfasilitasi pinjam pakai kantor.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Pandeglang yang sudah memfasilitasi Kadin PB untuk memiliki kantor yang representatif. Lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota, sehingga memudahkan untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah ataupun pihak lainnya,” kata Deden di Ciwasiat, Senin (03/02/2020) siang.

Sebelum ditempati, dikatakan Deden, terlebih dahulu kantor itu akan dirapihkan, mulai dari pengecatan ulang, kelistrikan, hingga menata bagian depan kantor serta menyiapkan lahan parkir yang berada di seberang kantor. Setelah semua selesai, baru akan dilakukan peresmian Kantor Kadin PB dengan melaksanakan pengajian bersama.

“Alhamdulillah tempatnya bagus dan juga memiliki lahan parkir yang luas. Besok (hari ini, red) kita mulai beres-beres agar kantor ini bisa segera ditempati,” tukasnya.

Mengenai lahan parkir, sambungnya, akan dipasang plang jika lahan parkir tersebut khusus untuk pengurus Kadin PB Pandeglang atau tamu.

Di tempat yang sama, Kabid Badan Milik Daerah (BMD) BPKD Pandeglang, Muslim Taufiq mengatakan, pinjam pakai Rumah Dinas Dokter untuk digunakan Kantor Kadin PB Pandeglang sudah mendapat persetujuan dari Kepala BPKD.

Muslim menjelaskan, bangunan yang akan ditempati Kadin PB Pandeglang memiliki luas 420 meter persegi dengan kondisi bangunan siap pakai. “Bangunan dalam kondisi baik, tinggal dirapihkan sedikit saja,” singkat Muslim.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments