Kehilangan Domba Senilai Rp 20 Juta, Peternak Lapor Polisi

0
45

SEEKOR Domba jenis Awassi di sebuah tempat peternakan di Kampung Cicadas, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, diangkut pencuri. Peristiwa tersebut, terjadi pada Selasa (18/6/2024) dini hari.

Pemilik Domba, Entang mengaku, jika kerugian materi yang dialaminya akibat peristiwa tersebut berkisar Rp 20 juta.

“Domba uang dicuri itu jenis Awassi yang Full Blood dari Australia, dan saya membeli dari Wonosobo. Pas beli itu harganya sekitar 20 juta,” ungkapnya.

Ia menerangkan, jika kejadian pencurian diketahui pada pagi hari saat dirinya akan memberi makan kambing tersebut.

“Jam 1 dini hari masih ada karena saya sempat cek ke kandang, namun ketika jam 7 pagi saya mau kasih pakan tiba-tiba domba tersebut sudah tidak ada. Kemungkinan dicuri melalui belakang kandang, dengan cara di gergaji,” kata Entang.

Entang menyebut, jika dirinya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Pandeglang. Selain itu, Entang berharap, jika domba miliknya segera diketemukan kembali.

“Untuk pelaporan saya sudah lakukan ke Polsek Kota Pandeglang, mudah-mudahan domba tersebut bisa ditemukan kembali. Karena kebetulan saya mau mengembangkan kambing jenis itu, namun dombanya telah dicuri,” tutupnya.

Atas laporan masyarakat yang kehilangan domba Awssi senilai Rp 20 Juta, kejadian tersebut kini telah ditangani Polsek Pandeglang.

Redaktur : Fauzi
Reporter : Asep

Facebook Comments