Kepengurusan Bola Voli Kota Serang 2020-2024 Resmi Dilantik

0
100

KEPENGURUSAN bola voli Kota Serang 2020-2024 pimpinan Zainal Abidin Machmud resmi dilantik. Prosesi dilakukan di Aula Gedung Golkar, Kota Serang pada Sabtu (15/8/2020).

Usai acara, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI) Banten, Teten Hertiaman mengaku takjub. Soalnya, kegiatan dihadiri oleh Walikota Serang Syafrudin.

“Jarang loh dalam kepengurusan PBVSI kabupaten/kota di Banten, pelantikannya disaksikan oleh kepala daerah. Bahkan, saya mempersilahkan pak Syafrudin yang melantiknya,” papar Teten kepada awak media.

Lagipula, pengukuhan yang dilaksanakan oleh pimpinan daerah lebih memiliki ruh. Di mana pemerintah daerah secara tidak langsung bertanggung jawab penuh terhadap pembinaan ke depannya.

“Saya pun berharap, Kota Serang di masa yang akan datang bisa jadi kiblat olahraga bola voli Banten. Selain memiliki Sumber Daya Alam (SDM) atlet yang mumpuni bila Pengprov PBVSI Banten mau mengagendakan program atau kejuaraan apapun soal bola voli, peserta maunya di Kota Serang. Sinyal ke arah sana sudah ada,” terangnya.

Hanya saja, dia menekankan, untuk sarana bola voli di Kota Serang masih perlu ditingkatkan. “Semoga pak Walikota Serang berkenan untuk membantu,” ujarnya.

Sedangkan Walikota Serang, Syafrudin mengapresiasi pelantikan tersebut. “Namun saya berharap bukan sekedar seremonial, karena mengandung sumpah dan janji. Oleh karenanya, Pengurus Cabang (Pengcab) PBVSI Kota Serang wajib membuat program kerja,” ucapnya.

Dirinya pun berjanji akan mendukung Pengcab PBVSI Kota Serang dan pada 2021 akan ada perbaikan di areal Stadion Maulana Yusuf, termasuk untuk lapangan bola voli.

“Karena potensi anak – anak pelajar dan masyarakat sangat besar terhadap olahraga bola voli ini. Dan Saya berdoa, kepengurusan yang baru bisa membangkitkan kembali pemain-pemain andal,” tuturnya.

Ketua Umum Pengca PBVSI Kota Serang, Zainal Abidin Machmud pertama-tama mengucapkan rasa syukur, karena kegiatan sudah berlangsung dengan lancar. Kedua, ucapan terima kasih kepada Walikota Serang, Pengprov PBVSI Banten, KONI Kota Serang, seluruh jajaran pengurus, dan klub yang sudah hadir.

“Terima kasih atas kedatangannya dan supportnya,” kata Zainal.

Selanjutnya, pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Serang itu membeberkan, belum bisa menyampaikan banyak hal. Terutama terkait target, pembinaan, dan harapan.

“Semuanya akan kami susun dulu dalam rapat kerja yang Insya Allah digelar pada bulan depan. Kita rumuskan dulu apa saja job description masing-masing pengurus dari ketua, sekretaris, dan bidang-bidang supaya tak hanya nama saja. Tapi harus kerja supaya prestasi olahraga bola voli Kota Serang melesat tajam,” pungkasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Fauzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here