Ketua PB HMI Lantik Kadernya di Pandeglang

0
283

KETUA PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Saddam Al Jihad melantik pengurus HMI Cabang Pandeglang di Pendopo Pandeglang, Sabtu (12/05/2018).

Kegiatan dengan tema ‘Sustainable HMI Dalam Mewujudkan Cita-Cita NKRI’ ini turut dihadiri Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Ketua Komisi III DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan, Saddam mengatakan, pelantikan ini merupakan awal untuk mengemban amanah dalam mewujudkan cita-cita HMI agar bisa tercapai.

“Di era milenial ini kita harus betul-betul bisa beradaptasi dengan perkembangan yang begitu pesat. Kader HMI harus mampu berkontribusi kepada kepentingan masyarakat, dan bangsa,” pesan Saddam.

Ia menekankan, kader HMI juga harus mampu melahirkan ide dan gagasan terhadap pembangunan bangsa.
Tidak hanya itu, kader HMI juga harus
mengawal kebijakan pemerintah agar tidak menyimpang dan ketidakberpihakan kepada masyarakat

“Buka hanya itu HMI harus selalu mampu melakukan kajian-kajian untuk melestarikan ideologi HMI, melebarkan sayap-sayap HMI di berbagai kampus yang ada di bumi Banten,” tegasnya.

Sementara, Bupati Irna Narulita mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus HMI Pandeglang periode 2018-2019.

Dirinya berharap, HMI bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Pandeglang, khususnya pengurus HMI yang baru untuk membantu pemerintah daerah dalam mengawasi pembangunan yang ada di Kabupaten Pandeglang,” ungkap Irna.

Menurut dia, pemuda harus betul-betul bisa menciptakan peluang bagi kemajuan daerah, juga mendorong perubahan daerah ke arah yang lebih baik.

“Kita akan menghadapi tantangan pembangunan yang begitu besar ke depan. Baik dari seekor pertanian, pariwisata, infrasustruktur dan pembangunan pembangunan yang lainnya,” tambah mantan anggota DPR RI ini.

Irna mengajak, HMI untuk mendukung pemerintah daerah agar Pandeglang bisa lebih maju dan bisa bersaing dengan daerah lain. Bahkan diharapkan, Kabupaten Pandeglang bisa dijadikan contoh bagi daerah lain.

Ketua HMI Pandeglang, Fikri Anidzhar berharap, di kepengurusan baru ini bisa melakukan apa yang dicita-citakan HMI.

“Dikepengurusan ini saya diberikan kepercayaan oleh rekan-rekan untuk mengemban amanah, tentu ini bukan hal yang mudah. Akan tetapi saya dan pengurus HMI yang lain akan menjalankan roda organisasi ini dengan baik, sesuai apa yang diinginkan kita semua,” tandas dia.

Ia menilai, jabatannya sebagai Ketua HMI Pandeglang hanya sebatas simbol untuk menjalankan roda organisasi

“Saya mengajak kepada pengurus dan kader HMI agar bisa tetap kompak dan solid dalam menjalankan roda organisasi ini. Kesatuan dan persatuan adalah modal awal bagi keutuhan organisasi,” terang Fikri seraya berharap, semuanya bisa
tetap saling berpengang teguh terhadap prinsip-prinsip ideologi HMI.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : “Dase” Bahrul Ulum

Facebook Comments