Tak Ikut Aksi di Jakarta, FPI Pandeglang Galang Dana untuk Warga Palestina

0
244

SEJUMLAH anggota ormas Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI) Kabupaten Pandeglang melakukan penggalangan dana di lampu merah Tugu Jam Alun-alun Pandeglang, Banten, Jumat (11/05/2018) siang.

Aksi tersebut bagian dari bentuk kepedulian FPI dan LPI terhadap warga Palestina. Bahkan hari ini ribuan umat Islam dari berbagai daerah menggelar aksi Bela Palestina 115 di Jakarta.

Ketua FPI Pandeglang, Ki Mahmud mengatakan, keluarga besar FPI Pandeglang tidak ikut aksi ke Jakarta.
Namun pada hari ini pihaknya mengadakan penggalangan dana untuk umat muslim di Palestina.

“Mudah-mudahan umat muslim Palestina yang saat ini tengah dijajah habis-habisan oleh zionis Israel diberikan kekuatan oleh Allah SWT. Semoga Allah memberikan kekuatan serta memberikan kemenangan bagi saudara-saudara kita umat muslim yang ada di Palestina,” ujar Mahmud saat penggalangan dana.

PFI Pandeglang, sambung Mahmud, mendukung aksi 115 di Jakarta.
Meski tidak berangkat ke Jakarta, pihaknya di Pandeglang hanya bisa mendoakan dan membantu penggalangan dana untuk muslim Palestina.

“Mohon maaf kami keluarga besar FPI Pandeglang tidak ikut aksi di Jakarta. Kami hanya bisa melakukan aksi penggalangan dana di Pandeglang untuk membantu saudara-saudara umat muslim yang berada di Palestina,” tegasnya.

Sementara, koordinator lapangan, Anas menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap muslim Palestina.

“Kami ingin menunjukkan persatuan dan kepedulian umat Islam di Banten, khususnya di Pandeglang,” kata dia.

Hasil penggalangan dana ini akan disalurkan kepada petugas FPI Pusat yang berada di Palestina. Sebab, saat ini PFI Pusat menugaskan beberapa anggotanya di Palestina.

“Kegiatan penggalangan dana ini akan disalurkan setelah dana terkumpul,” tukasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : A “Dase” Bahrul Ulum

Facebook Comments