Korps PMII Putri (Kopri) Pandeglang Adakan Sekolah Kader Kopri

0
21

SEKOLAH Kader Kopri (SKK) adalah salah satu program kerja Korpri Cabang Pandeglang, massa khidmat 2021-2022.

“Berbicara kaderisasi dalam sebuah organisasi, itu adalah salah satu hal yang penting merawat kaderisasi agar mampu terus tumbuh menjadi bunga yang bermekaran. Itu bukan sesuatu yang mudah, tapi banyak hal yang harus di perjuangkan dan di korbankan untuk merawat dan mempertahankan kaderisasi dalam sebuah organisasi,” tutur Ketua Korpri Cabang Pandeglang, Novi Oktaviani, Senin (30/08/2021).

Bagian daripada kaderisai formal kopri yang dimana sekolah kader kopri ini adalah salah satu kegiatan yang harus di tempuh oleh kader-kader putri PMII, bertujuan untuk melatih sebuah minsed cara berfikir, karakter, kesetaraan gender, dan mejadikan kader yang bisa bertanggung jawab atas apa yang sudah di amanahkan dalam organisasi.

Novi juga mengatakan, bahwa Sekolah Kader Kopri se-Banten, pernah di selenggarakan di Pandeglang pada tahun 2016 dan bisa diselenggarakan kembali di tahun 2021.

“Artinya 4 tahun lamanya kaderisasi Kopri Cabang Pandeglang mati suri, tidak ada kaderisasi formal yang di selenggarakan oleh Cabang Pandeglang. Padahal, berbicara kaderisasi itu sangatlah penting, dan urgensi kaderisasi menjadi tolak ukur maju mundurnya sebuah organisasi. Tetapi berkat solidaritas dan loyalitas pengurus Kopri Cabang Pandeglang, bisa terselenggaranya Sekolah Kaderisasi Kopri dengan peserta delegasi dari tiap komisariat se-Pandeglang dan delegasi tiap cabang dari luar Kabupaten Pandeglang,” terangnya.

Kata Novi, dengan di laksanakan nya SKK ini, tentu dirinya berharap, jika Kopri mampu menjadi kader yg berdikari, kader yang percaya diri, berkarakter, berwawasan, dan bisa mengimplementasikan nilai-nilai ke Islaman, ke NU an, kesetaraan gender, dan lain-lain.

“Kegiatan SKK ini dilakukan di Pondok Pesantren Al-Falah, Ciekek, Pandeglang pada hari Sabtu hingga Senin tanggal 28 sampai 30 agustus 2021,” tutupnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here