Maju pilkada pandeglang entus mahmud bidik sejumlah figur untuk pendampingnya

 

MANTAN Seretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri yang akan maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Pandeglang telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik dan tokoh di pandeglang.

Selain melakukan komunikasi,pihaknya pun membidik sejumlah figur untuk mendampinginya sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di pemilihan kepala daerah Pandeglang.

Entus mengatakan, bahwa dirinya sudah mendapat surat tugas dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (DPP) sebagai Bakal Calon Bupati Pandeglang dengan nomor 2517/TG/DPP/V/2024. Dalam surat tugas tersebut yang pertama dirinya ditugaskan untuk membentuk koalisi partai politik yang efektif sesuai syarat minimal pengusungan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Artinya disini saya harus mendapat dukungan minimal dari dua partai politik, satu PPP dan satu lagi diluar PPP. Kemudian kedua memberdayakan seluruh kader PPP di setiap tingkatan untuk kemenangan,” kata Entus, Jumat (28/6)

Entus menuturkan, setelah mendapatkan mandat berupa surat tugas dari PPP, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai politik, diantaranya menjalin komunikasi dengan Gerindra, Nasdem, Demokrat, PDIP dan PKS.

Kata Entus pada kesempatan tersebut dirinya mencari figur sebagai bakal calon wakil bupati dari partai politik, bahkan selain dari partai politik dirinya juga telah melakukan komunikasi secara personal dengan para tokoh yang sangat mumpuni memimpin Pandeglang seperti Kyai Ucu dan Aap Aptadi.

“Apa yang sudah kami lakukan itu, banyak potensi yang bisa dijadikan partner untuk saya memimpin Pandeglang kedepan,” ujarnya.

Entus mengungkapkan diantara figur figur yang bisa dijadikan partner dengan melihat sikap, gimik dan gestur yang pertama adalah pengurus DPP Gerindra Dr. Dairul.”Kami sudah ketemu dengan beliau, dan secara tegas beliau menyampaikan siap mendampingi saya sebagai calon bupati yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu figur lainnya adalah adalah Mulyadi yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dirinya pun sudah ngobrol banyak dengan Mulyadi dan menyatakan siap maju bersama sama membangun Pandeglang.

“Ketiga adalah pak Beni Sudrajat Ketua DPD Partai Nasdem Pandeglang, kami sudah komunikasi tapi beliau masih menunggu kebijakan partai Nasdem,” pungkasnya.

Redaktur: Fauzi

Reporter: Firo

Facebook Comments