Miris, Beginilah Rumah Hasanudin Warga Pandeglang Yang Dekat Dari Pusat Kota

0
92

MEMPRIHATINKAN, kondisi rumah milik Hasanudin (56), yang berada di Kampung Kadumerak, RT/RW : 001/002, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, yang tidak jauh dari pusat kota.

Hasanudin mengatakan, rumahnya dibangun pada Tahun 2000, hingga saat ini belum pernah diperbaiki atau direnovasi karena keterbatasan ekonomi, seiring berjalannya waktu, kondisi rumah pun pada akhirnya rusak termakan usia, karena material bangunan yang mulai rapuh, dinding yang terbuat dari geribik atau bilik bambu mulai terlihat banyak yang bolong, pintu utama rumah pun terpaksa dihalangi kursi oleh Hasanudin, agar tidak ambruk.

Tidak hanya dinding bagian luar yang rusak, Hasanudin mengatakan beberapa material bangunan di dalam rumah juga banyak yang mengalami kerusakan, seperti dinding kamar maupun atap rumah.

tonton Juga Videonya :  https://youtu.be/XBywXm0IINo?si=uVy98UtG3J2Dp7nO

“Dibangun Tahun 2000, saat itu ditempati oleh orangtua saya, kemudian saya menempati rumah ini pada tahun 2013 hingga sekarang, yang sebelumnya saya tinggal di Jakarta bersama istri saya,” kata Hasanudin, pada Kamis (23/11/2023).

Hasanudin yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek, mengaku penghasilannya tidak menentu, terkadang dapat 50 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah dalam sehari, namun ketika sepi hanya mendapatkan penghasilan 20 ribu rupiah dalam sehari.

Saat ini Hasanudin menempati rumahnya seorang diri semenjak berpisah dengan istrinya, dirinya mengatakan, meski sudah pernah didata oleh pihak RT, namun hingga saat ini belum pernah ada bantuan apapun yang didapat oleh Hasanudin.

“Mau dibangun gimana, penghasilan aja kan gak tentu, hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, Sudah pernah difoto sama RT, cuma sampe sekarang Alhamdulillah belum ada bantuan apapun,” pungkasnya.

“Saya sangat berharap ada bantuan, baik dari Pemerintah atau darimana pun untuk perbaikan rumah saya ini,” sambung Hasanudin.

Camat Karangtanjung, Endin mengatakan, jika pihaknya sudah mendata rumah milik Hasanudin, namun dikarenakan di wilayah Kecamatan Karangtanjung banyak juga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Camat Karangtanjung berharap, untuk warganya yang belum tersentuh bantuan agar bersabar menunggu giliran.

“Sesuai perintah ibu Bupati, terus menyisir menyiapkan data base, dengan menugaskan Kelurahan atau Desa untuk mengimpetarisir, ada berapa jumlah warga kita yang rumah tidak layak huni, dari data base misalkan ada 50 RTLH, tentunya dalam setahun tidak bisa terakomodir semuanya, maka bagi yang belum terbantu harap bersabar, di tahun berikutnya mudah-mudahan akan terbantu,” ucapnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here