Musrenbang 2020, Pembangunan Infrastruktur di Pandeglang Jadi Primadona

0
38

BUPATI Pandeglang Irna Narulita mengatakan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan 2020, akan tetap memprioritaskan pembangunan di bidang infrastruktur.

“Karena infrastruktur menjadi program primadona bagi Pemerintahanya ke depan,” demikian di sampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 Kecamatan Labuan, di Aula Kantor Kecamatan Labuan, Rabu (27/02/2020).

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah menginginkan tercapainya pemerataan pembangunan dan saat ini sudah banyak keberhasilan capaian program pembangunan pemerintah daerah.

“Pelaksanaan Musrenbang kali ini usulan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, harus menjadi prioritas utama,” katanya.

Bupati menambahkan, perencanaan program pembangunan yang di ajukan masyarakat dalam musrenbang harus skala prioritas dan usulan prioritas tersebut adalah pembangunan infrastruktur.

“Oleh karena itu pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan dan di tuntaskan,” ucapnya.

Dalam kesempatan Musrenbang tersebut, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pandeglang Syarif Hidayat mengatakan, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Daerah untuk program pembangunan saat ini dan yang akan datang.

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perkim saat ini telah membangun jalan lingkungan kurang lebih sepanjang 400 kilometer, sedangkan untuk program pembangunan tahun 2020, pihaknya juga akan membangun jalan lingkungan kurang lebih sepanjang 80 kilometer dengan kontruksi betonisasi, hotmix dan pavingblok serta pengerasan jalan, karena pembangunan di bidang infrastruktur ini menjadi program utama bagi Pemkab Pandeglang.

“Keterpaduan program dan anggaran dari Pemerintah daerah, Pemprov Banten dan Pemerintah Pusat tentunya bisa menuntaskan pekerjaan yang belum terselesaikan saat ini, dan saya optimis untuk tahun 2021 pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pandeglang bisa terselesaikan dengan tuntas,” pungkasnya.(ADV)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here