Rem Blong, Mobil Tangki Elpiji Tabrak Warung di Pandeglang

0
309

DIDUGA akibat rem blong, mobil truk Elpiji bernopol B 9668 NM yang dikemudikan Juhri, warga Cililin, Kabupaten Bandung, menabrak warung di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, Gardutanjak, Pandeglang, Senin (02/03/2020) sekitar pukul 10.15 WIB.

Kecelakaan tunggal itu terjadi pada jalanan menurun atau laju kendaraan dari arah Pandeglang menuju Labuan. Karena tidak bisa mengendalikan kendaraan akibat rem blong, truk tersebut akhirnya menabrak warung yang ada di sebelah kiri jalan.
Meski tidak sampai memakan korban jiwa, namun akibat kecelakaan itu kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Salah seorang warga sekitar, Yulia menyebutkan, dirinya tidak melihat secara persis kejadian tersebut. Namun ia melihat mobil truk elpiji tersebut sudah menabrak bangunan.

“Kalau kejadian persisnya saya kurang tahu, tapi saya dengar ada suara benturan pada saat dilihat ternyata ada mobil tangki yang nabrak,” ujar Yulia saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pandeglang, Iptu Riska Tri Ardita mengatakan, untuk dugaan sementara mobil truk tersebut mengalami rem blong. Karena di tempat kejadian jalan sedikit menurun dan kemudian mobil bermuatan 15.000 kilogram tersebut hilang kendali, sehingga menabrak sebuah warung yang berada di sekitar jalan.

“Telah terjadi kecelakaan tunggal dimana kendaraan R14 Hino truk elpiji yang dikemudikan saudara Juhri melaju dari arah Pandeglang menuju Labuan, pada saat di TKP di jalan menurun,” kata Iptu Riska.

Ia menyebutkan, kejadian tersebut merupakan laka tunggal yang mengakibatkan kerugian material sekitar Rp 10 juta, namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Akibat kejadian, tidak ada korban jiwa dan hanya mengakibatkan kerusakan di bangunan warung, kerugian material ditaksir sekitar Rp 10 juta,” tuturnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here