NasDem Beralih Dukung Vera, PDI P Belum Tentukan Pilihan

0
96

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten enggan buru-buru menentukan siapa yang bakal diusung di Pilkada Kota Serang.

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) membelot dari koalisi Rumah Kita. Sebelumnya mendukung Ranta Soeharta, kini rekomendasi NasDem ke Vera Nurlaela Jaman.

Dikatakan Ketua DPD PDIP Asep Rahmatullah, saat ini pihaknya masih menggodog nama-nama yang sudah masuk di internal partai.

”Kita masih mendorong kader internal kita. Saat ini nama-nama sedang kita godog,” kata Asep ditemui di salah satu cafe di Kota Serang, Rabu (22/11/2017).

Asep pun mengaku langkahnya tepat untuk tidak terburu-buru menetukan arah dukungan, pasca melihat rekomendasi Partai NasDem yang membelot ke Vera Nurlaela Jaman yang sebelumnya sudah sepakat dengan PKS mengusung Ranta Soeharta.

“Kita tidak ingin buru-buru dulu, apalagi kemarin saya lihat NasDem berubah dukungan ke Vera, artinya dinamikanya masih terjadi, makanya kita masih terus godog,” ungkapnya.

Ketua DPD PDIP yang kini menjabat sebagai ketua DPRD Banten ini pun menyampaikan untuk beberapa daerah di Banten yang akan menyelenggarakan pilkada, rekomendasi partai akan dikeluarkan diakhir-akhir menjelang masa tahapan di KPU.

“Untuk Kota Tangerang karena kita bisa mengusung pasangan kemungkinan di last minute, Kabupaten Tangerang sedang penjajakan dengan incumbent, baru kabupaten Lebak yang sudah pasti dukungannya ke incumbent,” tegasnya.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Raka

Facebook Comments