Nyoblos Bareng Suami, Iti Mengaku Was-was

0
230

CALON Bupati Lebak yang juga petahana, Iti Octavia Jayabaya menggunakan hak suaranya pada Pilkada Lebak di TPS 2 di Kampung Kopi, Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles, Rabu (27/06/2018).

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten ini tiba di TPS 02 didampingi suami, Moch Farid dengan menggunakan mobil pribadi Land Cruiser sekitar pukul 10.00 WIB.

Iti yang bepasangan dengan Ade Sumardi ini pada Pilkada Lebak melawan kotak kosong, karena calon perseorangan Cecep Sumarno-Didin Saprudin tidak lolos dalam proses pendaftaran di KPU Lebak.

Ia mengaku, meski melawan kotak kosong tidak jumawa. Bahkan puteri mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya ini mengaku, tidak dapat menjamin kemenangan akan didapatkan secara mutlak.

“Meski melawan kotak kosong, saya tidak bisa memprediksi berapa presentase suara yang bisa diraih. Tetapi minimalnya sama seperti periode sebelumnya, sekitar 74 persen,” kata Iti didampingi sang suami.

Ia berharap, proses Pilkada Lebak 2018 bisa berjalan lancar dan partisipasi pemilih juga meningkat.

“Harapan saya pemilihan berjalan lancar, aman dan terkendali. Kabupaten Lebak tetap menjadi daerah yang kondusif, kemudian kami berharap partisipasi masyarakat meningkat. Apalagi pemerintah sudah meliburkan aktivitas masyarakat,” pungkasnya.

Dalam Pilkada Lebak 2018, KPU Lebak menetapkan DPT sebanyak 926.342 pemilih. Jumlah itu terdiri pemilih laki-laki l 473.060 orang dan perempuan sebanyak 453.282 orang. Sedangkan untuk jumlah TPS sebanyak 1.897 TPS.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Ari

Facebook Comments